Profil Moeldoko, Anak Buah Jokowi yang Sebut IKN untuk Kebaikan Generasi Muda

  • 15 Juni 2022 12:47:13
  • Views: 11

Suara.com - Profil Moeldoko tengah ramai dibicarakan, usai Kepala Staf Kepresidenan itu mengatakan bahwa pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur ditujukan untuk kebaikan generasi muda Indonesia. 

Menurutnya, IKN yang mengusung konsep ramah lingkungan dapat memberikan jawaban atas tantangan global di masa depan terkait kota yang hijau, inklusif, cerdas, tangguh, dan kota hutan yang berkelanjutan. Siapa Moeldoko sebenarnya? Simak profil Moeldoko berikut ini.

Moeldoko diketahui mengajak anak muda untuk ikut memikirkan dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah dalam mengawal pembangunan IKN. Selain itu, Moeldoko juga menegaskan bahwa Kantor Staf Presiden (KSP) akan terus berupaya mendekatkan istana dengan masyarakat, termasuk anak-anak muda, pelajar dan mahasiswa. Melalui program KSP Mendengar, pemerintah ingin menyampaikan pesan bahwa Presiden dan juga perumus kebijakan di lingkungan istana bisa terjamah oleh publik.

Seperti apa ulasan mengenai profil Moeldoko? Profil Moeldoko memang cukup menarik untuk dicermati. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Sepak Terjang Karier Militer Hadi Tjahjanto, Eks Panglima TNI yang Bakal Jadi Menteri ATR?

Profil Moeldoko

Pria kelahiran Kediri, 8 Juli 1957 adalah anak dari pasangan Moestaman dan Masfuah ini adalah anak bungsu dari 12 bersaudara. Bapaknya hanya seorang pedagang palawija dan perangkat keamanan di desa, sementara ibunya sebagai ibu rumah tangga.

Masa kecil Moeldoko pas-pasan, di mana orang tuanya serba kekurangan untuk membiayai anak-anaknya yang  terbilang banyak. Pendapatan orang tuanya yang tidak menentu membuat hidup keluarga ini serba kekurangan.

Meskipun serba kekurangan, namun orang tuanya berharap anak-anaknya jadi orang berguna. Moeldoko kecil bisa dibilang termasuk salah satu anak yang cekatan dan pekerja keras.

Moeldoko ikut membantu ekonomi keluarga untuk menopang kebutuhan keluarganya. Bahkan sejak kecil, Moeldoko sudah bekerja mengangkut batu dan pasir dari kali setiap pulang sekolah.

Baca Juga: Harta Kekayaan Hadi Tjahjanto Lebih dari Rp 20 M, Mantan Panglima TNI yang Dikaitkan Isu Reshuffle Kabinet

Perjalanan Karier Moeldoko


https://www.suara.com/news/2022/06/15/124532/profil-moeldoko-anak-buah-jokowi-yang-sebut-ikn-untuk-kebaikan-generasi-muda

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/15/124532/profil-moeldoko-anak-buah-jokowi-yang-sebut-ikn-untuk-kebaikan-generasi-muda
Tokoh







Graph

Extracted

persons Hadi Tjahjanto, joko widodo, Moeldoko,
ministries TNI,
topics Reshuffle Kabinet,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR, KALIMANTAN TIMUR,
cities Kediri,