DPR Minta Pembuat Gambar Mirip Jokowi di Stupa Candi Borobudur Ditangkap

  • 15 Juni 2022 12:33:32
  • Views: 12

TAGAR.id, Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan meminta agar aparat mencari pembuat gambar yang dianggap menghina simbol agama Buddha.

Harus ditindak dan proses hukum karena telah menghina simbol agama yaitu Rupang Buddha, entah itu editan dari siapa, ujar Daniel dikutip Rabu, 15 Juni 2022.

Diketahui, beredarnya foto di sosial media Twitter berupa editan foto mirip Jokowi di Stupa Candi Borobudur. Tindakan tersebut dianggap sebagai pelanggaran hukum yang mengarah kepada unsur SARA.

Daniel mengatakan dalam umat Buddha, Stupa merupakan sesuatu yang sakral dan sangat disucikan. Dirinya memastikan agar tindakan tidak etis tersebut harus dihentikan.

Tinggal tim siber Polri harus memastikan dan melacak pelaku pengedit. Tentu sangat tidak etis mempublikasi hal tersebut karena Rupang Buddha adalah sakral dan disucikan umat, ujar anggota Komisi IV DPR RI ini.

Daniel juga menyinggung Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo yang telah memposting ulang foto tersebut pada akun Twitter miliknya. Dirinya meminta agar Roy Suryo dapat melakukan permohonan maaf kepada publik terutama umat Buddha.[]

Baca Juga:


https://www.tagar.id/dpr-minta-pembuat-gambar-mirip-jokowi-di-stupa-candi-borobudur-ditangkap

Sumber: https://www.tagar.id/dpr-minta-pembuat-gambar-mirip-jokowi-di-stupa-candi-borobudur-ditangkap
Tokoh







Graph

Extracted

persons Daniel Johan, joko widodo, Roy Suryo,
companies Twitter,
ministries DPR RI,
parties PKB,
fasums Borobudur,
places DKI Jakarta,