Minta Gratiskan Vaksin PMK, Puluhan Peternak Sapi Unjuk Rasa di Patung Kuda, Jakarta

  • 15 Juni 2022 12:06:48
  • Views: 6

IDXChannel - Puluhan Peternak Sapi yang tergabung dalam Komunitas Sapi Indonesia (KSI) tengah melakukan unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2022). 

Aksi tersebut bagian dari merebaknya wabah virus Penyakit Kuku dan Mulut (PMK). Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada pukul 10.55 WIB puluhan unjuk rasa berdiri diiringi orator yang tengah melakukan aksi orasi di atas mobil komando. 

Mereka, berdiri membentuk saf dengan membentangkan banner dengan berbagai macam aspirasi atas merebaknya virus PMK yang kini tengah merugikan para peternak si Indonesia. 

Kami mewakili jutaan peternak sapi, kami hadir di sini bukan untuk menghujat, tapi kami memohon meminta untuk pemerintah hadir menyelesaikan masalah ini, ujar salah seorang orator di atas mobil komando, Rabu (15/6/2022). 

Lebih lanjut, sang orator meminta untuk pemerintah mengambil sikap dengan diberikannya vaksin gratis untuk para peternak sapi. 

Kami butuh vaksin PMK gratis, Sapi mati tak berhenti, peternak mati dalam sunyi, tulis keterangan spanduk pengunjuk rasa. 

Adapun saat berunjuk rasa, Tiap-tiap komunitas bergiliran menaiki mobil komando dengan menyampaikan aspirasinya masing-masing. Mereka, terus berteriak dengan satu arah satu tujuan, yakni mengenai penangan wabah PMK. 

Adapun lalu lintas jalan Merdeka Barat menuju jalan Sudirman, maupun arah sebaliknya terpantau lancar. Aksi unjuk rasa pun, berjalan khidmat dan damai. 

(SAN)


https://www.idxchannel.com/economics/minta-gratiskan-vaksin-pmk-puluhan-peternak-sapi-unjuk-rasa-di-patung-kuda-jakarta

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/minta-gratiskan-vaksin-pmk-puluhan-peternak-sapi-unjuk-rasa-di-patung-kuda-jakarta
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sudirman,
companies MNC,
products vaksin,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
animals Sapi,