Ada Ganjil Genap, Kepadatan Jalan Pramuka Jaktim Akhirnya Terurai

  • 15 Juni 2022 12:08:08
  • Views: 6

IDXChannel - Pemberlakuan sistem Ganjil Genap di 25 ruas jalan Jakarta perlahan memuai hasil positif. Hal itu, terlihat dari menurunnya angka kepadatan volume kendaraan.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, sejak pagi hari di jalan Pramuka, Jakarta Timur, baik arah jalan Proklamasi maupun jalan Ahmad Yani terpantau ramai lancar.

Volume kendaraan yang padat pada hari kemarin tepatnya pada selasa (14/6/2022) kini justru terlihat lenggang. Adapun kecepatan kendaraan diperkirakan sekitar 40 km perjam.

Adapun tiap-tiap polisi yang bertugas terlihat tidak terlalu sibuk dikarenakan lancarnya kendaraan yang melaju.

Sebelumnya, Pramuka, Jakarta Timur, menjadi salah satu ruas yang diterapkan sistem ganjil genap (gage). Hal itu dimulai dari sepekan yang lalu atau Senin 6 Juni 2022.

Sebagai ruas yang baru diterapkan gage, sepekan pertama dilakukan sosialisasi dahulu kepada pengguna. Dalam waktu tersebut belum diberlakukan penindakan.

Setelah sosialisasi selama sepekan, mulai hari Senin (13/6/2022) penindakan tilang bagi pelanggar aturan ini dilakukan. Sesuai tanggal hari ini, kendaraan roda empat atau lebih yang boleh melintas di Jalan Pramuka hanya kendaraan yang memiliki nomor polisi dengan angka ganjil di ujungnya.

(NDA) 


https://www.idxchannel.com/economics/ada-ganjil-genap-kepadatan-jalan-pramuka-jaktim-akhirnya-terurai

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/ada-ganjil-genap-kepadatan-jalan-pramuka-jaktim-akhirnya-terurai
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ahmad Yani,
companies ADA, MNC,
ministries Polisi,
topics Sistem Ganjil-Genap,
places DKI Jakarta,