Mal Pelayanan Inhil Dibangun, Upaya Pemerintah Tingkatkan Layanan Publik

  • 15 Juni 2022 11:59:21
  • Views: 9

TEMBILAHAN – Pengerjaan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) ditandai dengan pemancangan tiang pertama, berlokasi di Jalan Kihajar Dewantara, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Pemancangan tiang pertama dilakukan oleh Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Wakil Bupati, H Syamsuddin Uti bertepatan dengan HUT ke-57 Kabupaten Inhil.

Prosesi pemancangan tiang dilakukan usai Rapat Paripurna HUT ke-57 di Kantor DPRD Inhil, Selasa (14/6/2022) siang. Dihadiri Forkopimda, kepala OPD, Ketua TP PKK, Ketua GOW.

Lokasi pembangunan MPP Inhil di Jalan Kihajar Dewantara, Tembilahan merupakan ex Kantor DPRD Inhil, sebagai upaya pemerintah meningkatkan pelayanan pubilk.

Diharapkan dengan hadirnya MPP, nantinya dapat memberikan kemudahan, kecepatan dan kenyamanan bagi masyarakat dan pelaku usaha, ujar Bupati Wardan, pada kesempatan itu.

Disebutkan dia, biaya pembangunan mal pelayanan publik tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Inhil, dengan pengerjaan 265 hari kelender.

Dengan lokasi yang sangat strategis, berada tepat di jantung kota, hadirnya MPP ini diharapkan dapat menjadi wadah yang memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus berbagai macam perizinan, paparnya.

Bupati Wardan berharap, proses pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

Sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi maupun perizinan cukup mendatangi mal pelayanan publik ini, tandasnya.

Adapun pelayanan di MPP ini, diantaranya Samsat, Kejaksaan, Pelayanan Imigrasi, Pelayanan SIM, Ruang Konsultasi, BPJS, BPOM, BPN, Disnaker, PDAM, Notaris, PLN, Pos dan Giro, Balai Nikah dan beberapa kantor pelayanan lainnya.***


https://www.goriau.com/berita/baca/mal-pelayanan-inhil-dibangun-upaya-pemerintah-tingkatkan-layanan-publik.html

Sumber: https://www.goriau.com/berita/baca/mal-pelayanan-inhil-dibangun-upaya-pemerintah-tingkatkan-layanan-publik.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Syamsuddin,
ministries BPJS, BPOM, DPRD, Kejaksaan,
bumns PDAM, PLN,
organizations forkopimda,
products SIM,
places RIAU,
cities Indragiri Hilir,