Ganjar Resmikan SMAN Tawangmangu yang Dulu Dia Tendang Temboknya

  • 15 Juni 2022 11:52:06
  • Views: 11

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:43 WIB

VIVA – Masih ingat aksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang menendang hingga jebol dinding penyekat salah satu ruang di proyek pembangunan SMAN Tawangmangu Karanganyar?  

Nah, setelah pemasalahan tersebut selesai, hari ini, Rabu, 15 Juni 2022, Ganjar kembali mendatangi SMA tersebut. Tapi ia tak lagi mengecek, apalagi kasih tendangan ulang. Ganjar justru datang untuk meresmikan sekolah yang merupakan SMA Negeri pertama yang ada di Kecamatan Tawangmangu tersebut.

Penantian panjang warga Tawangmangu untuk memiliki SMA Negeri pun terwujud. Kini siswa sekitar tak perlu repot mencari sekolah ke Karanganyar yang jaraknya cukup jauh. 

Ganjar tak hanya meresmikan gedung. Tapi juga sekaligus membuka pendaftaran pendaftaran peserta didik baru. Sebanyak 108 siswa nantinya akan ditampung di sekolah itu sekaligus menjadi siswa pertama.

Salah satu siswa yang baru lulus SMP dan ikut mendaftar menyatakan kelegaannya sekarang ada SMA negeri di dekat rumahnya.

Alhamdulillah sudah ada sekolah dekat rumah. Jadi ongkosnya bisa hemat untuk ke sekolah. Kalau dulu susah nyari sekolah negeri, karena jauh adanya di Karangpandan. Di sini tidak masuk zonasi, jadi jarang diterima. Dulu kakak-kakak saya ya kebanyakan sekolahnya swasta, tapi biayanya cukup mahal, kata Hellen,15, pendaftar di SMAN Tawangmangu.

Sama halnya dengan orang tua calon siswa. Mereka sekarang punya pilihan sekolah yang lebih dekat dan gratis karena sekolah negeri.

Alhamdulillah, ngirit biaya dan aman karena nggak perlu jauh-jauh naik motor atau angkutan umum. Kalau dulu kan Tawangmangu tidak masuk zonasi SMA negeri terdekat di Tawangmangu, jadi usah keterimanya. Kalau di sini, insyaa Allah diterima karena dekat sekali dengan rumah, ungkap salah satu orang tua siswa.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, sejak dulu warga di sekitar Tawangmangu kesulitan mencari sekolah SMA Negeri. Maka dengan adanya SMA negeri baru di Tawangmangu kesempatan sekolah di SMA negeri lebih terbuka.

Kita hari ini senang, bisa meresmikan SMAN Tawangmangu ini. Mudah-mudahan sekolah ini nanti akan melahirkan anak-anak hebat dan berintegritas, kata Ganjar.

Ia menambahkan, saat ini juga sedang dikebut pembangunan SMA Negeri di daerah-daerah lain di Jawa Tengah. Salah satunya di daerah Banyumas.

Ada di Banyumas sedang disiapkan, ada juga di beberapa daerah yang memang tidak memiliki SMA Negeri akan segera kita bangun, ungkapnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno/tvOne Semarang

Baca juga: Marah Lihat Tembok Rapuh Sekolah, Ganjar Tendang hingga Jebol


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1485421-ganjar-resmikan-sman-tawangmangu-yang-dulu-dia-tendang-temboknya

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1485421-ganjar-resmikan-sman-tawangmangu-yang-dulu-dia-tendang-temboknya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo,
companies ADA, YouTube,
places JAWA TENGAH,
cities Banyumas, Karanganyar, Semarang,