Dorong Wisata Halal, Canda Wapres Ma'ruf: Spa Halal Ada, Yang Belum Pijit Syariah

  • 15 Juni 2022 10:49:57
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden atau Wapres Ma'ruf Amin, menyebut Indonesia punya potensi yang besar di sektor halal. Hal itu karena Indonesia ditunjang oleh pasar produk halal yang besar.

Dia juga mendukung agar industri dan pariwisata halal di Indonesia terus dikembangkan. Namun, Ma'ruf menjelaskan bahwa arti wisata halal bukanlah mensyariahkan wisata, melainkan memberikan pelayanan halal di sebuah tempat wisata.

Di Beijing juga ada restoran halal, di mana-mana dunia yang negara minoritas muslim, seringkali ada salah paham, dikiranya meng-syariahkan pariwisata. Sebenarnya itu memberikan pelayanan halal di tempat wisata, terang Ma'ruf Amin dalam acara pembukaan Kongres Halal Internasional 2022 di Novotel Bangka Belitung, Selasa (14/6)..

Menurut dia, wisatanya seperti biasa, tidak ada perubahan, namun layanan yang menjadi halal. Bahkan, kata Ma'ruf, saat ini sudah terdapat spa halal dan spa syariah.

Yang belum ada pijit syariah, canda Wapres Ma'ruf Amin.

Mantan Ketua MUI ini juga menyakana, semua destinasi pariwisata di Indonesia halal. Sebab, seluruh alam Indonesia indah, sehingga bahkan kata Ma'ruf, orang Arab menyebutnya sebagai sepotong surga yang ditarh di bumi.

 

Presiden Jokowi memberikan tugas khusus untuk Wapres Ma’ruf Amin berupa pengembangan SDM dan perekonomian syariah.


https://www.liputan6.com/news/read/4986975/dorong-wisata-halal-canda-wapres-maruf-spa-halal-ada-yang-belum-pijit-syariah

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4986975/dorong-wisata-halal-canda-wapres-maruf-spa-halal-ada-yang-belum-pijit-syariah
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Ma'ruf Amin,
companies ADA, WhatsApp,
ministries MA,
institutions MUI,
religions Islam,
topics wisata halal,
fasums Hotel Novotel,
products Syariah,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, KEPULAUAN BANGKA BELITUNG,
cities Bangka, Beijing,