Korlantas: Harga Sepatu Tak Sebanding dengan Nyawa

  • 15 Juni 2022 10:08:59
  • Views: 8

Jakarta: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi meminta pengendara sepeda motor memakai sepatu saat berkendara. Lantaran untuk melindungi diri saat kecelakaan lalu lintas.
 
Menurut Firman, imbauan tidak memakai sandal jepit saat berkendara berguna untuk keselamatan pengendara. Sebab sandal jepit tidak bisa memproteksi tubuh.
 
Karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan. Makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas, ujar Firman dalam keterangan tertulis, Rabu, 15 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berharap masyarakat tidak mengeluhkan soal biaya yang harus digunakan untuk membeli sepatu. Sebab, harga sepatu tidak sebanding dengan perlindungan yang didapatkan.
 
Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mahal mana dengan nyawa kita. Tolong itu dijadikan pertimbangan. Ini gunanya helm standar, pakai sepatu, ungkap jenderal bintang dua itu.
 
Baca: Trik Motoran Biar Tidak Cepat Lelah
 
Dia berharap masyarakat sadar akan keselamatan. Firman meyakini lambat laun menggunakan helm dan sepatu akan menjadi kebiasaan masyarakat, bukan hanya karena diawasi petugas.
 
Itu bentuk perlindungan kita kepada masyarakat yang ingin kita bangun. Sehingga patuh menjadi bagian, bukan lagi karena ada petugas, tutur Firman.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/Obz4jY0K-korlantas-harga-sepatu-tak-sebanding-dengan-nyawa

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/Obz4jY0K-korlantas-harga-sepatu-tak-sebanding-dengan-nyawa
Tokoh



Graph

Extracted

persons Firman Shantyabudi,
companies ADA,
organizations API,
places DKI Jakarta,
cases kecelakaan,
transportations sepeda,