Wapres Kampanye Sertifikasi Produk Halal Di Kongres Halal Internasional

  • 15 Juni 2022 10:02:34
  • Views: 10

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mendorong Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) mengoptimalkan sertifikasi produk halal. 

Selain memberikan perlindungan umat terhadap jaminan konsumsi produk halal, sertifikasi halal juga akan memberikan nilai tambah dalam rantai pasok halal, sehingga meningkatkan daya saing ekspor produk Indonesia khususnya terhadap negara yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Hal tersebut disampaikan Wapres dalam Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022, di Ballroom Novotel Bangka, Novotel Hotel and Convention Centre, Pangkalan Baru, Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (14/6/).

Berita Terkait : Pertamina Tampilkan Eksistensinya Di Foire Internationale D'Alger 2022

“Saya minta target sepuluh juta sertifikasi halal bagi UMK oleh BPJPH agar direalisasikan, sehingga akan semakin banyak produk Indonesia yang siap mengisi pasar halal global, ujarnya.

Wapres menilai, Kongres Halal Internasional Tahun 2022 ini menjadi momentum untuk menggaungkan sistem sertifikasi produk halal.

“Kongres internasional ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk memperkenalkan sistem sertifikasi halal dan logo halal Indonesia, tuturnya.

Berita Terkait : Pengamat: Diplomasi Prabowo Di Forum Internasional Perkuat Wibawa Indonesia

Untuk mendukung hal tersebut, Eks Ketua MUI ini menekankan, teknologi dan inovasi memainkan peranan yang signifikan, sehingga diperlukan penguatan kerja sama di bidang riset dan inovasi, khususnya terkait pengembangan produk halal.

“Saya juga mengharapkan penguatan kerja sama di bidang riset dan inovasi, baik dalam pemeriksaan kehalalan produk maupun dalam menemukan substitusi produk halal lokal, khususnya yang menggunakan teknologi mutakhir, pungkasnya.■


 


https://rm.id/baca-berita/nasional/128508/wapres-kampanye-sertifikasi-produk-halal-di-kongres-halal-internasional
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/128508/wapres-kampanye-sertifikasi-produk-halal-di-kongres-halal-internasional
Tokoh



Graph

Extracted

persons Prabowo,
bumns PT Pertamina,
institutions MUI,
religions Islam,
topics ekspor,
fasums Hotel Novotel,
nations Indonesia,
places KEPULAUAN BANGKA BELITUNG,
cities Bangka,