Anies Gratiskan Pajak Bangunan, PSI Singgung Program Rumah DP 0 Gagal Total

  • 15 Juni 2022 08:48:41
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, menanggapi soal kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk rumah dengan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) di bawah Rp2 miliar.

Dia menilai kebijakan tersebut diambil karena janji menyediakan hunian layak bagi warga Jakarta yang tidak dapat dituntaskan oleh Anies.

Pak Anies di akhir masa jabatannya merasa gagal total menuntaskan janji penyediaan hunian layak lewat program DP 0% sehingga cuma ini yang bisa dilakukan. Sampai hari ini, tidak sampai seribu unit selesai dibangun, padahal janjinya ada 250.000 unit yang dibangun selama masa jabatan, kata Anggara melalui keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

Anggara juga mengatakan bahwa kebijakan ini tidak inovatif. Sebab, menurut dia, Anies hanya meneruskan kebijakan yang telah dicanangkan oleh gubernur sebelumnya.

Tidak ada yang baru pula dari kebijakan ini karena sudah pernah diberlakukan di masa kepemimpinan sebelumnya, cuma diganti angkanya saja. Kalau memang ada niat, kebijakan ini bisa dilakukan sejak awal pandemi. Terlihat ini hanya pemanis di injury time Pak Anies saja, kata Anggara.

Melalui video yang diunggah ke akun Instagramnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium.


https://www.liputan6.com/news/read/4986859/anies-gratiskan-pajak-bangunan-psi-singgung-program-rumah-dp-0-gagal-total

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4986859/anies-gratiskan-pajak-bangunan-psi-singgung-program-rumah-dp-0-gagal-total
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anggara Wicitra Sastroamidjojo, Anies Baswedan,
companies ADA, Vidio, YouTube,
ministries DPRD, Fraksi PSI,
parties PBB, PSI,
events Salat Idul Fitri,
places DKI Jakarta,