Rakernas NasDem Digelar Hari Ini, Sekjen: Satu Nama Capres Akan dapat Dukungan

  • 15 Juni 2022 08:49:32
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan dilangsungkan hari ini, 15 Juni 2022. Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate menjelaskan, Rakernas akan berlangsung secara berkelanjutan hingga ditutup pada 17 Juni 2022.

Johnny mengungkap, ada sejumlah agenda yang akan dibawa dalam Rakernas NasDem yang akan dilangsungkan di JCC, Senayan, Jakarta ini. Pertama persiapan Pemilu 2024 dan kedua penjaringan nama calon presiden yang akan didukung Partai NasDem untuk Pemilu 2024.

Dalam Rakernas Nasdem nanti lewat perwakilan wilayah di tingkat provinsi di 34 provinsi akan mengusulkan masing-masing minimal 3 calon presiden, maksimal 5, kata Johnny kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Johnny memastikan, nantinya nama-nama yang sudah terjaring akan diberikan kepada DPP. Kemudian, steering committee DPP akan rekonsiliasi data yang masuk dan menghasilkan 3 minimal, maksimal 4 nama yang akan diteruskan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Pak Surya Paloh akan melakukan komunikasi politik dan menentukan satu nama untuk calon presiden, jelas menteri komunikasi dan informatika ini.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto temui Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Surya Paloh menegaskan, dirinya dan Airlangga sepakat untuk menjaga pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir periode.


https://www.liputan6.com/news/read/4986865/rakernas-nasdem-digelar-hari-ini-sekjen-satu-nama-capres-akan-dapat-dukungan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4986865/rakernas-nasdem-digelar-hari-ini-sekjen-satu-nama-capres-akan-dapat-dukungan
Tokoh









Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, Johnny G. Plate, joko widodo, Surya Paloh,
companies ADA,
ministries Kemenkominfo,
parties Demokrat, Golkar, Nasdem,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,
cities Penjaringan, Senayan,