Bank DKI Berikan Bantuan Gerobak-Jerigen ke Warga

  • 15 Juni 2022 08:44:03
  • Views: 6

KBRN, Jakarta: Bank DKI menyerahkan bantuan berupa 200 gerobak dan 1.000 jerigen air kepada warga melalui pengelola Kios Air PAM Jaya di wilayah Semanan, Kalideres , Jakarta Barat.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi mengatakan,  bantuan ratusan gerobak dan ribuan jerigen tersebut merupakan bentuk dukung akses Bank DKI terhadap percepatan akses air bersih.

“Tidak dapat dipungkiri, air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam hidup. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama tiga hari, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa minum air selama tiga hari. Untuk terjaganya air bersih dan sanitasi, keterlibatan masyarakat sangat diperlukan. Sebab semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin berhasil program yang kita lakukan, kata Wazdi,  dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/6/2022).

Wazdi berharap, dengan bantuan tersebut dapat memberikan keringanan kepada masyarakat dalam memberikan solusi pelayanan air bersih di wilayah Semanan. Sehingga dapat memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan air setiap harinya.

Selain itu Wazdi mengungkapkan , Bank DKI juga memperkenalkan aplikasi JakOne Erte. Aplikasi ini memberikan kemudahan warga dalam hal kepengurusan lingkungan dan RT.

“JakOne Erte adalah aplikasi dari Bank DKI yang dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respon secara real time. Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah, kata dia.

Aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM dan BPJS hingga pulsa.

“Kami berharap, dengan aplikasi JakOne Erte ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga, ujar dia.


https://rri.co.id/daerah/1494350/bank-dki-berikan-bantuan-gerobak-jerigen-ke-warga?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/daerah/1494350/bank-dki-berikan-bantuan-gerobak-jerigen-ke-warga?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh



Graph

Extracted

persons Babay Parid Wazdi,
ministries BPJS,
bumns Bank DKI, PDAM,
products Syariah,
places DKI Jakarta,
cities Kalideres, Semanan,