Polisi Minta Masyarakat Tidak Pakai Sandal Jepit Saat Bermotor, Harus Pakai Sepatu

  • 15 Juni 2022 08:36:31
  • Views: 11

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat diimbau tidak mengenakan sandal jepit ketika mengendarai sepeda motor. Imbauan itu dikeluarkan oleh Kakorlantas Polri Irjen Firman.

Dia menekankan betapa pentingnya mengenakan sepatu saat mengendarai motor. Hal itu berkaitan dengan keselamatan pengendara.

“Ini sudah komitmen kita mengajak masyarakat tentunya harus tertib dari diri kita sendiri dulu. Masyarakat membantu dengan memunculkan kesadaran, mengajarkan hal-hal yang baik untuk anaknya dan yang paling gampang itu (dari) orang terdekat, kata Firman dikutip Pikiran-Rakyat.com dari ntmcpolri.info, Rabu, 15 Juni 2022.

Jadi jangan kasih contoh dikira anaknya enggak ngerti bapaknya bilang, ‘Deket aja Pak di situ, biar nggak pakai helm’. Naik motor pakai sandal jepit, ucapnya melanjutkan.

Baca Juga: Partai Buruh Gelar Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR Hari Ini, Bawa 6.000 Massa dan 5 Tuntutan

Menurut Firman, sandal jepit tidak bisa melindungi tubuh, terutama saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Mohon maaf saya bukan me-stressing pakai sandal jepitnya, tidak ada perlindungan pakai sandal jepit itu. Karena kalau sudah pakai motor, kulit itu bersentuhan langsung dengan aspal, ada api, ada bensin, ada kecepatan. Makin cepat makin tidak terlindungi kita, itulah fatalitas, tutur Firman.

Baca Juga: Daftar Negara yang Lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia Tampil Lagi Setelah 15 Tahun

Firman memahami ada sebagian masyarakat yang keberatan mengenakan sepatu karena harganya lebih mahal dibandingkan sandal jepit.

“Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mahal mana dengan nyawa kita. Tolong itu dijadikan pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada. Ini gunanya helm standar, pakai sepatu, ujarnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014740593/polisi-minta-masyarakat-tidak-pakai-sandal-jepit-saat-bermotor-harus-pakai-sepatu

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014740593/polisi-minta-masyarakat-tidak-pakai-sandal-jepit-saat-bermotor-harus-pakai-sepatu
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI, Polisi,
organizations API,
topics Buruh,
fasums Gedung DPR,
nations Indonesia,
cases kecelakaan,
transportations sepeda,