Ma'ruf Amin: RI Harus Jadi Pusat Halal Dunia di 2024

  • 15 Juni 2022 08:08:35
  • Views: 12

IDXChannel - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan Indonesia harus menjadi pusat halal dunia di tahun 2024. Hal itu diungkapkan Wapres di sela Kongres Halal Internasional 2022, di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Selasa (14/6/2022).

“Pada sore hari ini saya menghadiri Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia dalam rangka mempercepat, mengakselererasi, terwujudnya Indonesia sebagai pusat halal dunia, kata Wapres dalam keterangannya.

“Dan ini artinya sejalan dengan rencana pemerintah yang sudah menetapkan bahwa tahun 2024 kita harus menjadi pusat halal dunia, tegas Wapres.

Wapres pun mengatakan bahwa telah dilakukan pertemuan melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) untuk bergerak lebih cepat mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia.

“Karena itu beberapa waktu yang lalu kita sudah melakukan berbagai pertemuan melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah yang melibatkan seluruh kementerian dan juga Menteri Koordinator, berbagai Menteri Koordinator, dan mengambil tema “Bergerak Lebih Cepat dalam rangka Mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia, papar Wapres. 


https://www.idxchannel.com/syariah/maruf-amin-ri-harus-jadi-pusat-halal-dunia-di-2024

Sumber: https://www.idxchannel.com/syariah/maruf-amin-ri-harus-jadi-pusat-halal-dunia-di-2024
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ma'ruf Amin,
companies MNC,
ministries MA,
institutions MUI,
products Syariah,
nations Indonesia,
places KEPULAUAN BANGKA BELITUNG,
cities Bangka, Pangkal Pinang,