Pemerintah Terus Mempercepat Pemberantasan Kemiskinan Ekstrem

  • 15 Juni 2022 08:09:07
  • Views: 12

Bangka Belitung: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan pemerintah terus berupaya memberantas kemiskinan ekstrem yang ditargetkan tuntas pada 2024. Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus menyempurnakan data penduduk yang tergolong miskin ekstrem.
 
Supaya mereka yang tergolong kemiskinan ekstrem itu namanya maupun address-nya, by name by address, itu diketahui secara detail, terus disempurnakan, ujar Ma'ruf di Pangkalan Baru, Bangka Belitung, Selasa, 14 Juni 2022.
 
Wapres menuturkan pemerintah telah berupaya menghapus kemiskinan ekstrem di 35 kabupaten pada 2021. Pemerintah terus memberikan berbagai jenis bantuan untuk perlindungan sosial dan melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karena itu, kita mempercepat bagaimana sisa-sisa setelah 2021 kita coba dengan 35 kabupaten, sekarang ini dengan 200 kabupaten lebih, dan sisanya (pada) 2023-2024, tutur Wapres.
 
Baca: Menlu Bosnia Kagum dengan Kemajemukan Agama di Indonesia
 
Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah akan fokus pada sejumlah kegiatan kunci untuk mencapai target penghapusan kemiskinan ekstrem pada 2024. Seperti melalui bantuan sosial dan subsidi, pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan pendapatan, serta pembangunan infrastruktur pelayanan dasar
 
Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem yang ditetapkan pada tanggal 8 Juni 2022, mengamanatkan kepada 22 kementerian, enam lembaga dan pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing, papar Muhadjir di Jakarta, Selasa, 14 Juni 2022.
 

(AGA)


https://www.medcom.id/nasional/politik/ZkevDwZK-pemerintah-terus-mempercepat-pemberantasan-kemiskinan-ekstrem

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/ZkevDwZK-pemerintah-terus-mempercepat-pemberantasan-kemiskinan-ekstrem
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ma'ruf Amin, Muhadjir Effendy,
ministries MA,
topics Bantuan Sosial,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, KEPULAUAN BANGKA BELITUNG,
cities Bangka,