Anies Singgung Pengkritik Formula E, Syarif: Tambah Situasi Tak Kondusif

  • 15 Juni 2022 07:18:29
  • Views: 13

MerahPutih.com - Penyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan meminta maaf kepada orang-orang yang mengkritik terhadap gelaran Formula E pada Sabtu, 4 Juni lalu, disesalkan oleh kader Gerindra.

Gubernur Anies Baswedan menyebut bahwa penyelenggaraan Jakarta E-Prix mengecewakan bagi orang-orang yang sebelumnya pesimistis Formula E bisa terlaksana.

Saya sampaikan minta maaf pada sebagian (orang) karena Formula E kemarin mengecewakan, mengecewakan pada orang-orang yang pesimis bisa terjadi, kata Anies dalam rapat kerja nasional (rakernas) I Al Jam'iyatul Washliyah yang ditayangkan di akun YouTube UMTC Channel, yang dikutip Senin (13/6).

Baca Juga:

FEO Pertimbangkan Dua Seri Balapan Formula E di DKI Jakarta

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Syarif menilai, ungkapan Anies tersebut bisa memanaskan suasana yang saat ini tenang.

Menurut saya itu hak Pak Anies. Tapi itu menambah situasi tidak kondusif, ucap Syarif saat dihubungi awak media, Selasa (14/6).

Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta ini pun heran, pernyataan tersebut tidak seperti sikap yang biasa dari Anies. Ia pun berharap hal tersebut tidak memunculkan polemik baru karena Formula E sudah selesai.

Kaget sih tidak, cuma sedikit tercengang sedikit saja begitu, ada apa Pak Anies, enggak biasanya. Harapannya sih semuanya bisa jadi lebih baik lagi, terangnya.

Baca Juga:

Anies Singgung Pihak yang Ragukan Penyelenggaraan Formula E

Kendati demikian, Syarif tidak ingin menduga-duga siapa pihak yang disindir Anies dari pernyataannya. Ia menyebut, hal itu bisa dilihat dari kelompok yang selama ini kontra terhadap perhelatan ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut.

Jelas dong, itu kan bahasa simbolis, sangat simbolik ya ada yang dituju, tapi kepada siapa yang dituju ya hanya Pak Anies sendiri yang bisa jawab, papar Syarif.

Saya sih menduga terbelahnya kelompok pro kontra, juga rekam jejaknya kan kelihatan ditujukan kepada siapa itu ucapan Pak Anies, ya masa bangun sirkuit dalam waktu tiga bulan kayak Sangkuriang katanya kan begitu, apalagi katanya kayak Roro Jonggrang, seperti itulah, sambungnya. (Asp)

Baca Juga:

Siaran Langsung Formula E Jakarta Ditonton Hingga 10 Juta Orang


https://merahputih.com/post/read/anies-singgung-pengkritik-formula-e-syarif-tambah-situasi-tak-kondusif

Sumber: https://merahputih.com/post/read/anies-singgung-pengkritik-formula-e-syarif-tambah-situasi-tak-kondusif
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA, YouTube,
ministries DPRD, Fraksi Gerindra,
parties Gerindra,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,