PAN Bakal Umumkan Nama Capres dan Cawapres pada Mukernas

  • 15 Juni 2022 06:59:25
  • Views: 9

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 26 Agustus 2022. Rakernas akan menyampaikan enam calon presiden dan calon wakil presiden.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno saat konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Pada Rakernas nanti PAN akan mengumumkan 6 nama yang akan terdiri dari capres dan cawapres yang akan diusung oleh PAN pada Pilpres 2024 akan datang, ungkapnya.

Nama yang dihasilkan Rakernas akan disampaikan dengan kolega Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB yaitu Golkar dan PPP. Untuk dipertimbangkan oleh koalisi sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Keenam nama tersebut kemudian akan dikomunikasikan dengan partai-partai koalisi kita sudah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) agar bisa didaftarkan menuju Pemilu pada tanggal 14 Februari tahun 2024 mendatang, kata Eddy.

Mulai 14 Juni 2022 hingga 26 Agustus PAN melakukan penjaringan nama capres dan cawapres dari pengurus daerah PAN dan akar rumput untuk digodok di Rakernas.

DPD tingkat kabupaten/kota mengusulkan 10 nama ke DPW tingkat provinsi. Usulan DPD ini akan dibahas dalam Rakerda yang diberikan tenggat waktu maksimal 30 Juni.

Kemudian DPW akan mengusulkan delapan nama untuk dibawa ke Rakernas. DPP PAN akan mengerucut nama yang diusulkan menjadi enam nama.

Nanti di perhelatan Rakernas, DPP PAN akan mengerucutnya kembali nama-nama yang diusulkan, setiap DPW menjadi enam nama yang terdiri atas capres dan cawapres, tandas Eddy, dikutip dari Liputan6.com.***


https://www.goriau.com/berita/baca/pan-bakal-umumkan-nama-capres-dan-cawapres-pada-mukernas.html

Sumber: https://www.goriau.com/berita/baca/pan-bakal-umumkan-nama-capres-dan-cawapres-pada-mukernas.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Eddy Soeparno,
ministries DPD,
parties Golkar, PAN, PPP,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Penjaringan,