Africo dan Celia Dinobatkan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022

  • 15 Juni 2022 06:55:08
  • Views: 5

GenPI.co - Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2022 akhirnya menemukan 2 pemenang, yakni Africo Dwi Saputra dan Celia Ivanca Alexandra.

Keduanya berhasil menyandang predikat baru pada malam final yang digelar pada 11 Juni 2022 di Merlynn Park Hotel Jakarta.

Pada puncak pemilihan ini, 35 finalis yang terdiri dari 17 Finalis Putra dan 18 Finalis Putri beradu ide, gagasan, penampilan dan kepercayaan diri.

BACA JUGA:  Pariwisata Berperan Penting Wujudkan Ekonomi Hijau, Kata Sandiaga

Mereka yang mendapatkan nilai terbaik dari dewan juri berhak lolos ke 10 besar. Penilaian dari dewan juri dilakukan sejak masa karantina, baik karantina virtual maupun tatap muka.

Pada babak di 10 besar, finalis diminta untuk menyampaikan tourism statement. Setelah itu, jumlah finalis dikerucutkan menjadi lima besar. 

BACA JUGA:  Semesta Dairi Memanggil, Promosi Pariwisata dalam Semangat G20

Di lima besar ini, para finalis menjalani sesi tanya jawab dari dewan juri. Sesi tanya jawab  menjadi salah satu acuan dewan juri dalam menentukan pemenang.

Africo dan Celia mengaku tidak menyangka dapat kepercayaan memegang amanah ini. Gelar ini akan dipergunakan Africo dan Celia untuk membangkitkan kembali pariwisata.

BACA JUGA:  Saran Pengamat ke Kemenparekraf: Hati-hati Soal Pariwisata

“Celia akan berkolaborasi dengan Yayasan EL JOHN Indonesia dan EL JOHN Pageant serta terus meningkatkan pariwisata Indonesia berbasis nusantara, kata Celia saat jumpa pers.

“Yang saya rasakan bersyukur sekali mendapatkan gelar Putra Pariwisata Nusantara 2022 perwakilan dari Provinsi Bengkulu dan tentu saya juga berterima kasih kepada orang-orang yang mendukung saya, keluarga saya, tim saya, terima kasih banyak,’’ kata Africo

Founder dan Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada finalis yang meraih gelar di kontes ini dan berharap Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2022 tetap memiliki semangat  membantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Yayasan EL JOHN Indonesia mengharapkan seluruh finalis Putri Putra Pariwisata Nusantara 2022 dapat mengambil peran dalam membangkitkan Pariwisata Indonesia, mewujudkan pemulihan ekonomi dan Kesehatan dunia yang inklusif, kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara 2022 diawali dengan Parade Finalis dengan National Costume khas dari berbagai daerah di Indonesia, Parade Evening Gown, Babak 10 Besar Putra-Putri Pariwisata Nusantara, Babak 5 Besar Putra-Putri Pariwisata Nusantara, hiburan spesial dari Putra-Putri binaan Yayasan EL JOHN Indonesia dan Pengumuman jajaran juara.

Sebelumnya seluruh finalis dibekali Ilmu dan pengetahuan melalui Karantina Virtual pada 23-28 Mei 2022 dan Karantina Tatap Muka pada 8-11 Juni 2022.

Acara turut didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Balai Penelitian Tanaman Hias Kementerian Pertanian, Merlynn Park Hotel Jakarta, hingga Vids Photoghraphy.(*)

Video seru hari ini:

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News


https://www.genpi.co/berita/187488/africo-dan-celia-dinobatkan-putra-putri-pariwisata-nusantara-2022

Sumber: https://www.genpi.co/berita/187488/africo-dan-celia-dinobatkan-putra-putri-pariwisata-nusantara-2022
Tokoh

Graph