Titah Jokowi, Tiket Candi Borobudur Batal Naik!

  • 15 Juni 2022 06:48:47
  • Views: 2

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, membantah jika rencana kenaikan tarif tiket wisata Candi Borobudur sebelumnya sebagai upaya komersialisasi.

Kita perlu bergandengan tangan dan jangan saling caci maki, apalagi ada anggapan ini untuk komersialisasi. Justru kita fokusnya untuk menjaga Candi Borobudur yang sangat kita cintai ini, kata Sandiaga dalam konferensi pers di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan rencana kenaikan tarif bukanlah harga tiket masuk Candi Borobudur. Melainkan tiket untuk bisa masuk ke area stupa. Rencana tersebut juga akan dikaji dan dibahas bersama dengan para pihak yang berkepentingan.

Kami akan kaji bersama dengan pengelola taman wisata, balai konservasi. Pentahelix dengan pelaku UMKM dan termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat di sekitar, kata dia.

Pengkajian tersebut diharapkan bisa menghasilkan keputusan bersama yang bisa menjaga kelestarian dan kelangsungan hidup masyarakat di sekitar. Termasuk bagi masyarakat yang memiliki usaha di sekitar Candi Borobudur sebagai salah satu destinasi pariwisata prioritas pemerintah.

Kami tidak ingin tidak berempati dengan masyarakat yang membutuhkan tambahan penghasilan, kata Sandiaga Uno.


https://www.liputan6.com/news/read/4986634/titah-jokowi-tiket-candi-borobudur-batal-naik

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4986634/titah-jokowi-tiket-candi-borobudur-batal-naik
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Sandiaga Uno,
companies ADA,
ministries kemenparekraf,
ngos MAKI,
fasums Borobudur,
products UMKM,
places DKI Jakarta,