Dishub DKI Sebut Tarif Integrasi Transportasi Tinggal Tunggu Persetujuan DPRD

  • 15 Juni 2022 04:48:41
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta - Komisi C DPRD DKI Jakarta telah melakukan rapat lanjutan membahas persetujuan tarif integrasi Jaklingko pada tiga moda transportasi umum Ibu Kota, yaitu Transjakarta, MRT, dan LRT.

Namun rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD DKI Jakarta Habib Muhammad bin Salim Alatas itu belum pada tahap menerbitkan rekomendasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, dari rapat ini masih akan menunggu persetujuan pimpinan DPRD DKI soal tarif integrasi transportasi menjadi Rp 10.000 tersebut.

Iya, kalau dari Komisi C keseluruhannya sepakat dan setuju dengan usulan gubernur, sehingga kita saat ini Pemprov DKI Jakarta menunggu balasan dari pimpinan dewan terkait persetujuan paket tarif integrasi JakLingko, kata Syafrin di Ruang Rapat Komisi C DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).

Syafrin mengatakan, sejumlah usulan muncul dalam rapat lanjutan bersama Komisi C DPRD hari ini. Dia menyebut pihaknya akan mengkaji soal usulan tersebut salah satunya kompenen subsidi di sektor transportasi.

Tentu terkait dengan usulan dewan tentu ini akan kami kaji lebih lanjut dalam penetapannya nanti karena ada beberapa faktor yang akan kami perhatikan bagaimana komponen subsidi di sektor transportasi salah satu faktor penentu juga, kata dia.

 

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta memastikan tarif integrasi tiga moda transportasi sebesar Rp 10 ribu akan segera diterapkan. Nantinya masyarakat hanya perlu bayar tarif maksimal sebesar Rp 10 ribu jika menggunakan Bus Transjakarta, LRT, dan MR...


https://www.liputan6.com/news/read/4986810/dishub-dki-sebut-tarif-integrasi-transportasi-tinggal-tunggu-persetujuan-dprd

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4986810/dishub-dki-sebut-tarif-integrasi-transportasi-tinggal-tunggu-persetujuan-dprd
Tokoh







Graph

Extracted

persons Muhammad, Syafrin, Syafrin Liputo,
companies ADA,
ministries BIN, DPRD, Pemprov DKI Jakarta,
bumns TransJakarta,
products MRT,
places DKI Jakarta,