Soal Reshuffle Kabinet, Puan: Menteri dari PDIP Aman

  • 15 Juni 2022 03:18:30
  • Views: 12

MerahPutih.com - PDI Perjuangan (PDIP) memastikan bahwa menteri dari partai berlogo banteng moncong putih itu dalam posisi aman terkait reshuffle kabinet yang kabarnya akan dilakukan hari ini, Rabu (15/6).

Sampai hari ini enggak ada kabarnya (menteri dari PDIP di-reshuffle), jadi kayaknya masih aman, kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani usai acara peluncuran Tahapan Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/6) malam.

Puan juga memastikan jatah menteri PDIP tidak bertambah. Dalam kabinet Indonesia Maju, terdapat 5 menteri dari PDIP, yakni Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung,dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Baca Juga:

Sekjen PAN: Zulhas Sinyalnya Dapat Jatah Menteri

Enggak ada (penambahan). Artinya aman, imbuh perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI ini.

Puan mengaku dirinya lebih banyak mendapatkan informasi reshuffle kabinet dari media. Menurut dia, reshuffle kabinet merupakan kewenangan penuh Presiden Jokowi untuk memutuskan mengangkat atau mengganti para pembantunya.

Saya lihat dari media bahwa katanya besok ada reshuffle beberapa menteri yang akan diganti. Reshuffle kabinet itu merupakan hak prerogatif presiden, ujarnya.

Baca Juga:

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Jokowi Ingin Indonesia Jadi Rujukan Dunia

Dalam reshuffle kabinet, kata Puan, yang terpenting para pembantu Presiden Jokowi harus orang-orang yang bisa membantu Jokowi dalam menjalankan tugas untuk bangsa dan negara. Reshuffle kabinet diharapkan bisa meningkatkan kinerja para menteri kabinet.

Hak prerogatif Presiden untuk bisa memilih, mengganti, menunjuk orang-orang yang kemudian bisa membantu beliau (Jokowi) dalam menjalankan tugas kenegaraan dan tugas pemerintahan, tutup Puan. (Pon)

Baca Juga:

Ketua DPR: Peluncuran Tahapan Pemilu 2024 Bukti Tidak Ada Penundaan


https://merahputih.com/post/read/soal-reshuffle-kabinet-puan-menteri-dari-pdip-aman

Sumber: https://merahputih.com/post/read/soal-reshuffle-kabinet-puan-menteri-dari-pdip-aman
Tokoh















Graph