Santer Reshuffle Kabinet Besok, Puan Maharani Tiba-tiba Bicara Kursi Menteri PDIP, Bilang ‘Enggak’ sampai 2 Kali

  • 15 Juni 2022 00:41:47
  • Views: 9

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketua DPP PDIP Puan Maharani tiba-tiba bicara soal kursi menteri PDIP di tengah isu santer reshuffle kabinet besok 15 Juni 2022.


Puan Maharani meyakini, kursi menteri PDIP di Kabinet Indonesia Maju aman dari reshuffle yang kabarnya akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu (15/6/2022).

Hal itu disampaikan Puan Maharani ditemui di sela-sela Peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).


“Sampai hari ini enggak ada kabarnya. Jadi, kayanya masih aman, tutur Puan Maharani.

Meski begitu, putri Megawati Soekarnoputri ini juga belum mengetahui apakah PDIP akan mendapat jatah kursi menteri tambahan atau tidak.

Itu juga Presiden Jokowi benar-benar melakukan reshuffle kabinet besok.

BACA: Kode Keras, Ini Daftar Orang Dipanggil Jokowi di Tengah Santer Reshuffle Kabinet Besok 15 Juni

“Enggak ada kabar, jawab Puan.

Kendati demikian, Puan menegaskan bahwa soal kocok kabinet sepenuhnya menjadi hak prerogatif Jokowi sebagai Presiden.

Pun demikian dengan siapa-siapa yang akan jadi ‘korban’ reshuffle kabinet.

“Itu merupakan hak prerogatif Presiden (Jokowi) untuk bisa memilih, megganti, menunjuk orang-orang yang kemudian bisa membantu beliau dalam menjalankan tugas kenegaraan dan tugas pemerintahan, tegas Puan Maharani.

Untuk diketahui, di tengah santer kabar reshuffle kabinet, Presiden Jokowi memanggil sejumlah orang ke Istana Kepresidenan, Selasa (14/6/2022).

Di antaranya adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil dan Wakil Menteri, Surya Tjandra.

BACA: Reshuffle Kabinet Besok, Istana dan Politisi Senior PDIP Sama-sama Umbar Bocoran

Selain Sofyan Djalil, Pesiden Jokowi juga memanggil Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Presiden Jokowi juga memanggil sejumlah tokoh yang tidak duduk dalam jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Di antaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang dibenarkan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

Selain Zulhas, orang nomor satu di Indonesia itu juga memanggil mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto.

BACA: Daftar Reshuffle Kabinet Besok 15 Juni Kabar dari Lingkaran Istana, Moeldoko Luhut dan Erick Thohir Digeser, Hadi Tjahjanto Masuk

Kepada wartawan, Hadi Tjahjanto mengaku tak mengetahui perihal pemanggilan dirinya oleh Presiden Jokowi.

Termasuk terkait kabar reshuffle kabinet yang tengah memanas. (ruh/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/15/santer-reshuffle-kabinet-besok-puan-maharani-tiba-tiba-bicara-kursi-menteri-pdip-bilang-enggak-sampai-2-kali/

Sumber: https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2022/06/15/santer-reshuffle-kabinet-besok-puan-maharani-tiba-tiba-bicara-kursi-menteri-pdip-bilang-enggak-sampai-2-kali/
Tokoh































Graph