Serius Garap Pasar Milenial, BSI Lakukan Percepatan Literasi Keuangan Syariah ke Generasi Muda

  • 14 Juni 2022 23:06:19
  • Views: 14

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Syariah Indonesia atau BSI terus berkomitmen menyasar target generasi milenial yang mencapai 53,81 persen dari total populasi di Indonesia.

Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi mengatakan, untuk menggapai target tersebut pihaknya melakukan sejumlah strategi.

Salah satunya melakukan pendekatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan, ditekankan pada pembangunan capacity building karyawan di kelompok usia tersebut untuk mendorong literasi keuangan syariah.

Baca juga: Jokowi: Bank Dunia Memprediksi 60 Negara akan Ambruk Ekonominya

Untuk diketahui, generasi milenial merupakan gabungan dua generasi yang memiliki rentang usia antara 11-41 tahun saat ini mencapai 145,39 juta jiwa atau 53,81 persen dari total populasi penduduk di Indonesia. 

“Saat ini, 73,8 persen karyawan BSI merupakan kelompok milenial, sehingga menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk melakukan literasi keuangan dan perbankan syariah sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian BUMN, ungkap Tribuana, Selasa (14/6/2022).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pernah memberikan 4 pesan kepada BSI saat meluncurkan bank syariah terbesar di Indonesia, salah satunya menggarap potensi generasi milenial di Indonesia yang sangat besar.

Kementerian BUMN, melalui Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo sejak awal  proses merger, juga  menekankan kepada  BSI untuk menggarap target market milenial. 

Untuk itu, Tribuana Tunggadewi menambahkan BSI terus mendukung peningkatan kemampuan dan capacity building SDM pegawai BSI melalui program training, pendidikan spesialisasi yang komprehensif di dalam dan luar negeri.

Sehingga harapannya SDM-SDM BSI kompeten untuk menjadi agen literasi keuangan syariah.

Dari sisi pengembangan sumber daya manusia, saat ini BSI telah memiliki lebih dari 10 ribu pegawai generasi milenial yang siap menjadi agen-agen literasi keuangan syariah di lebih dari 1.400 kantor cabang BSI di seluruh Indonesia. 

Selain itu, dukungan penuh juga diberikan kepada talenta-talenta terbaik BSI untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Master atau Doktoral yang mendukung profesi sebagai sharia bankers, pungkas Tribuana.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/14/serius-garap-pasar-milenial-bsi-lakukan-percepatan-literasi-keuangan-syariah-ke-generasi-muda

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/14/serius-garap-pasar-milenial-bsi-lakukan-percepatan-literasi-keuangan-syariah-ke-generasi-muda
Tokoh







Graph

Extracted

persons Erick Thohir, joko widodo, Kartika Wirjoatmodjo,
companies YouTube,
ministries Kementerian BUMN,
bumns BSI,
ngos World Bank,
products Syariah,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,