Sebut Kemenangan Partai Bukan dengan Mobilisasi Elite Politik, PDIP: Tapi Pergerakan di Tengah Rakyat

  • 14 Juni 2022 22:55:48
  • Views: 8

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa kemenangan partai bukan diperoleh dengan mobilisasi elite politik. Namun kata dia, didapatkan dengan terjun langsung ke bawah membantu masyarakat.

Kemenangan itu diperoleh melalui pergerakan di tengah rakyat bukan sekali lagi dengan mobilisasi di elite politik. Maka kita akan selalu punya instrumen kerakyatan itu, kata Hasto dalam acara Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap ribuan kader anggota DPRD PDIP tingkat provinsi kabupaten kota di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).

Ia mengatakan bahwa partainya akan tetap mengikuti aturan main pemilu. PDIP, kata dia, tidak jumawa meski memiliki elektabilitas yang tinggi berdasarkan sejumlah lembaga survei.

Dorong Reshuffle Kabinet, Politikus PDIP Singgung Menteri Kebelet Nyapres dan Tidak Punya Partai

Hasto menyebut hasil survei bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, ia menyebut PDIP tidak akan bergantung hanya dengan hasil survei.

Bagi PDIP survei itu instrumen yang setiap saat bisa berubah, dalam hitungan hari bisa berubah saudara-saudara sekalian, pungkasnya.

Politikus PDIP: 3 Periode Adalah Agenda Kekuasaan yang Jahat


https://www.jitunews.com/read/150730/sebut-kemenangan-partai-bukan-dengan-mobilisasi-elite-politik-pdip-tapi-pergerakan-di-tengah-rakyat

Sumber: https://www.jitunews.com/read/150730/sebut-kemenangan-partai-bukan-dengan-mobilisasi-elite-politik-pdip-tapi-pergerakan-di-tengah-rakyat
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hasto Kristiyanto,
ministries DPRD,
parties PDIP,
topics Reshuffle Kabinet,
places DKI Jakarta,