Kapan Film Buzz Lightyear Tayang di Indonesia? Terancam Batal Tayang Gegara Konten LGBT

  • 14 Juni 2022 22:48:19
  • Views: 6

Suara.com - Disney dan Pixar akan merilis film animasi terbaru mereka, Buzz Lightyear pada Juni tahun ini. Meskipun bercerita tentang salah satu karakter di Toy Story, film ini dilarang di 14 negara lho. Lalu kapan film Buzz Lightyear tayang di indonesia?

Film ini fokus pada tokoh Buzz Lightyear sebelum menjadi salah satu mainan favorit Andy di serial Toy Story. Namun, film itu disebut sarat dengan konten LGBT sehingga dilarang di 14 negara.

Film ini mulai diluncurkan di luar negeri minggu ini, tapi tidak akan diputar di bioskop-bioskop di wilayah Timur Tengah seperti Arab Saudi, UEA, Bahrain, Mesir, Kuwait, Oman, dan Qatar.

Film besutan Disney / Pixar ini juga tak akan diputar di bioskop di Malaysia atau Indonesia karena belum menerima sertifikat distribusi di pasar tersebut. 

Baca Juga: Daftar Negara yang Melarang Film Lightyear Tayang, Bagaimana dengan Indonesia?

Bioskop di UEA sudah mengiklankan jadwal tayang untuk film ini dan masih terdaftar di situs web lokal Vox Cinemas, tapi tanpa tautan ke waktu atau tiket. 

Mengingat latar belakang di wilayah Teluk, Disney mungkin tidak menyerahkan Lightyear ke lembaga sensor Saudi. Film itu dilaporkan sebelumnya bertanggal 16 Juni. 

Kantor Regulasi Media Emirates dari Kementerian Pemuda dan Kebudayaan membuat cuitan hari ini bahwa Lightyear “tidak berlisensi untuk pemutaran publik di semua bioskop di UEA, karena pelanggaran standar konten media negara.

Di Malaysia, jaringan bioskop terbesar di pasaran, GSC mencuit “No beyond.

Kapan Film Buzz Lightyear Tayang di Indonesia?

Baca Juga: Film Lightyear Disebut Gagal Tayang di Indonesia karena Unsur LGBT, Netizen: Yahhh, Saya Kecewa

Sebelumnya, film Buzz Lightyear dijadwalkan rilis di jaringan bioskop Indonesia mulai 15 Juni 2022, bahkan lebih cepat dua hari dari di Hollywood. Tapi, menjelang rilis, film ini hilang dari daftar film yang segera tayang di bioskop. 


https://www.suara.com/news/2022/06/14/210620/kapan-film-buzz-lightyear-tayang-di-indonesia-terancam-batal-tayang-gegara-konten-lgbt

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/14/210620/kapan-film-buzz-lightyear-tayang-di-indonesia-terancam-batal-tayang-gegara-konten-lgbt
Tokoh

Graph

Extracted

companies Emirates, Pixar,
nations Arab Saudi, Bahrain, Indonesia, Kuwait, Malaysia, Mesir, Oman, Qatar,
places KALIMANTAN BARAT,