Disdik Akan Panggil Kepala SD di Serang soal Dugaan Dana PIP Dipotong

  • 14 Juni 2022 19:55:28
  • Views: 13

Jakarta -

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya mengatakan akan memanggil pengawas dan kepala sekolah terkait dugaan pemotongan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa di salah satu SD Negeri di Kecamatan Ciomas. Asep mengatakan jika benar ada pemotongan, maka harus ada yang bertanggung jawab dan mengembalikan.

Kalau ada informasi begini saya panggil pengawasnya kalau perlu kepala sekolahnya, kalau misalnya yang bersangkutan memang mengakui itu harus segera diserahkan, dikembalikan, kata Asep kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Asep mengatakan kasus pemotongan PIP pernah terjadi di salah satu kecamatan di Serang. Persoalan ini langsung teridentifikasi dan oknumnya diminta mengembalikan.

Kemarin katanya muncul di (kecamatan) Kragilan, saya sudah selesaikan, sudah dikembalikan, ujarnya.

Ia mengaku baru mengetahui ada potongan serupa di salah satu SDN di Ciomas tersebut. Pihaknya perlu melakukan cek lapangan untuk mengklarifikasi keluhan wali murid.

PIP itu harus diberikan kepada anak, ujarnya.

Asep menegaskan bahwa jika informasi ini benar, maka oknum pemotong harus mengembalikan hak siswa tersebut. Sebab, kaa dia, Dindikbud sudah memberi peringatan bahwa tidak boleh ada pemotongan terhadap hak siswa.

Harus dikembalikan, nggak ada istilahnya nggak dikembalikan, harus. Ada dana untuk peruntukannya sekolah dana BOS ada yang melalui pengelola sekolah yaitu PIP, ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, wali murid di salah satu SDN di Ciomas mengaku jadi korban pemotongan bantuan PIP. Bahkan beberapa kali bantuan ini tidak sampai ke tangan siswa.

Simak berita lengkapnya pada halaman berikut.


https://news.detik.com/berita/d-6127365/disdik-akan-panggil-kepala-sd-di-serang-soal-dugaan-dana-pip-dipotong

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6127365/disdik-akan-panggil-kepala-sd-di-serang-soal-dugaan-dana-pip-dipotong
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Dana,
topics BOS,
products RUU PIP,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Serang,