Mengenal Siapa Zara, Tak Kalah Cerdas dengan Eril Sang Kakak

  • 14 Juni 2022 19:49:02
  • Views: 6

Suara.com - Keluarga Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril masih dalam suasana berkabunh usai jenazah Eril dikebumikan di Baitul Ridwan Islamic Center yang berada di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022) kemarin. Nama Zara mencuri perhatian publik, siapa Zara sebenarnya?

Siapa Zara? Zara adalah nama panggilan Camillia Laetitia Azzahra. Ia adalah adik dari Erip yang juga mengalami duka mendalam atas kepergian sang kakak.

Zara sempat menonaktifkan media sosialnya setelah kejadian hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. Kini, Zara kembali muncul di Instagram (@camilliazr) dengan mengunggah foto terakhir bersama Eril.

Foto tersebut terlihat Zara yang memeluk peti mati Eril yang berada di dalam ambulans. Menurut keterangan sang ibu, Atalia menuturkan bahwa Zara terus memeluk keranda Eril hingga dirinya tertidur.

Baca Juga: Peziarah Makam Eril Membludak, Kepolisian Minta Warga Tidak Swafoto dan Batasi Waktu

Hal ini membuat warganet menyoroti putri Ridwan Kamil. Lantas siapa Zara adik Eril tersebut? Simak profilnya berikut ini.

Profil Zara Adik Eril

Camillia Laetitia Azzahra atau yang akrab disapa Zara merupakan anak kedua dan anak perempuan pertama pasangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Zara lahir di Badung, 17 Agustus 2004, kini berusia 17 tahun.

Zara merupakan sosok cerdas yang menurun dari ayahnya, Ridwan Kamil. Ia merupakan alumni SMAN 3 Bandung dan kini melanjutkan studinya di jurusan S1 Arsitektur Perencanaan dan Pengambangan Kebijakan Institut Teknologi Bandung (ITB). Perlu diketahui bahwa Zara masuk ke jurusan tersebut melalui jalur prestasi.

Tak hanya menjadi seorang perempuan berprestasi, Zara memiliki bakat terpendam di bidang seni yakni melukis. Bahkan pada momen pemakaman Eril, Zara memamerkan lukisan yang menjadi persembahan terakhir untuk kakaknya.

Baca Juga: 8.000 Orang Melayat dan Antar Eril ke Pemakaman, 1.200 Karangan Bunga Duka Cita Terkirim

Zara sempat berenang bersama Eril dan temannya di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) silam. Zara selamat setelah ditolong oleh sang kakak dan warga sekitar.


https://www.suara.com/news/2022/06/14/191052/mengenal-siapa-zara-tak-kalah-cerdas-dengan-eril-sang-kakak

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/14/191052/mengenal-siapa-zara-tak-kalah-cerdas-dengan-eril-sang-kakak
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies Instagram,
ministries Polisi,
institutions ITB,
nations Swiss,
places JAWA BARAT,
cities Badung, bandung, Bern,
transportations Ambulans,