Kapolda Jatim: Bandar di Seluruh Dunia Tak Akan Berhenti Membuat Narkoba

  • 14 Juni 2022 19:14:12
  • Views: 15

Kapolda Jatim: Bandar di Seluruh Dunia Tak Akan Berhenti Membuat Narkoba

Jember (beritajatim.com) – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Nico Afinta menegaskan perang memberantas narkoba masih jauh dari selesai. Sindikat narkoba di seluruh dunia masih terus beroperasi.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Menurut data, bandar di seluruh dunia tidak akan berhenti membuat narkoba, sehingga diperlukan pasar untuk menjual barang-barang ini, kata Nico, saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Besuki Anti Narkoba dan Cinta NKRI, di New Sari Utama, Kabupaten Jember, Selasa (14/6/2022).

“Indonesia adalah negara kepulauan dengan penduduk salah satu terbanyak di dunia menjadi pasar yang sangat penting, menjadi sasaran bandar. Jadi kita harus waspada bahwa bandar dan seluruh organisasinya akan selalu mencoba mempengaruhi kita semua, kata Nico.

Bagaimana menghadapinya? “Menghadapi narkoba diperlukan kerjasama dan komitmen. Nomor satu adalah komitmen dulu, kata Nico.

Nico percaya dengan komitmen masyarakat eks Karesidenan Besuki yang meliputi Kabupaten Jember, Lumajang, Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo dalam memerangi narkoba. Ia mendukung pembentukan struktur organisasi dan kontak personal yang mudah dihubungi untuk mencegah dan menindak kejahatan narkoba.

Nico juga mengingatkan pentingnya mencintai negara kesatuan RI. “Kalau cinta apapun kita pertaruhkan. Jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia harus kita cintai dan kita pertahankan sampai mati, karena sekarang sudah banyak isu yang hampir sama dengan narkoba. Ini mempengaruhi pikiran kita, pandangan kita, dan perilaku kita, katanya. Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika harus dijaga. [wir/beq]


https://beritajatim.com/hukum-kriminal/kapolda-jatim-bandar-di-seluruh-dunia-tak-akan-berhenti-membuat-narkoba/

Sumber: https://beritajatim.com/hukum-kriminal/kapolda-jatim-bandar-di-seluruh-dunia-tak-akan-berhenti-membuat-narkoba/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Kapolda Jatim, Polisi,
topics NKRI,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Situbondo,
cases Narkoba,