Kian Masif, Siapa Dibalik Munculnya Paguyuban Loyalis Soeharto?

  • 14 Juni 2022 18:57:39
  • Views: 7

JAKARTA - Pergerakan Perkumpulan Loyalis Soeharto makin masif. Kehadiran Paguyuban Loyalis Soeharto disebut-sebut dalam rangka turut membangun Indonesia membantu pemerintahan Jokowi-Amin.

Lantas siapakah sebenarnya tokoh dibalik pergerakan tersebut?

Paguyuban Loyalis Soeharto ternyata didirikan oleh tokoh politik sekaligus Ketua Umum Partai Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia), HM. Jusuf Rizal. Wajar jika Jusuf Rizal mendirikan paguyuban tersebut, pasalnya, sosok mantan Ketua Partai Berkarya, Tommy Soeaharto juga sudah bergabung dengan partainya.

Jusuf Rizal menyebutkan kehadiran Paguyuban Loyalis Soeharto dalam rangka turut membangun Indonesia membantu pemerintahan Jokowi. Dalam kondisi bangsa menghadapi berbagai masalah seperti masalah pangan karena imbas gejolak politik luar negeri, semua anak bangsa, termasuk Loyalis Soeharto harus ikut ambil bagian dalam pembangunan diberbagai sektor, tegas Jusuf Rizal kepada media beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kini, Paguyuban Loyalis Soeharto mulai melebarkan sayap membentuk kepengurusan ke berbagai daerah termasuk di Jawa Tengah. Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Paguyuban Loyalis Soeharto yang ditanda tangani Ketua Umum Paguyuban Loyalis Soeharto, Jusuf Rizal dan Sekjen Ranti Erlion Tanjung, telah menunjuk Sabar Santoso sebagai Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wikayah) Jawa Tengah.

Jusuf Rizal mengatakan, pembentukan Peguyuban Loyalis Soeharto Provinsi Jawa Tengah dalam rangka memperkuat jaringan ke tingkat bawah. Kami terus konsolidasi dan koordinasi guna membentuk Paguyuban Loyalis Soeharto di seluruh bumi Nusantara. Organisasi paguyuban ini diharapkan menjadi wadah para loyalis Soeharto yang selama ini belum diwadahi, tegas Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

Jusuf Rizal adalah pria yang masih berdarah biru bergelar Raden dari trah Arya Wiraraja. Arya Wiraraja atau Ida Sang Bang Banyak Wide adalah nama seorang tokoh pemimpin pada abad ke-13 M di Jawa dan Madura. Aria Wiraraja adalah Penasehat negara di Kerajaan Singhasari.

Pria berdarah Madura-Batak itu selain mengelola Paguyuban Loyalis Soeharto, juga menjabat Sekjen MOI (Media Online Indonesia), Ketum PWMOI (Perkumpulan Media Online Indonesia), Ketua Harian KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), Ketum FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia) serta masih banyak lagi.

Dikatakan, paguyuban Loyalis Soeharto memperoleh respon positif setelah hampir 24 tahun tertidur pasca reformasi tahun 1998. Trauma politik membuat para loyalis Soeharto tertidur dan tiarap.

Kini Jusuf Rizal membangunkan para Loyalis Soeharto untuk ikut berperan membantu pemerintahan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin dalam berbagai kegiatan pembangunan bangsa Indonesia yang lebih baik untuk kesejahteraan rakyat. Menurutnya, sedikitnya masih ada 20 juta para Loyalis Soeharto yang masih setia, serta memiliki komitmen membangun bangsa. Para loyalis tersebut punya potensi dan orang-orang cerdas termasuk generasi lanjutannya.

Setelah Jawa Tengah akan menyusul Jawa Timur, Yogyakarta, Aceh, Kalteng dan bahkan perwakilan Loyalis Soeharto di Malaysia. Kami membangkitkan semangat perjuangan dan perubahan, tutur Jusuf Rizal

Paguyuban Loyalis Soeharto juga dikatakan telah menyiapkan sejumlah program kerakyatan melalui Program Festival Soeharto, baik pertanian, ekonomi kreatif, UMKM, Koperasi, Budaya, Sosial, Agama, Politik maupun kegiatan lain yang mampu membangkitkan kreativitas masyarakat.

Paguyuban Loyalis Soeharto diagendakan akan melaksanakan Rapat Akbar Loyalis Soeharto yang akan dihadiri 100 ribu orang di Istora Senayan, Jakarta dalam rangkaian kegiatan Festival Soeharto.***


https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/14/kian-masif-siapa-dibalik-munculnya-paguyuban-loyalis-soeharto

Sumber: https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/14/kian-masif-siapa-dibalik-munculnya-paguyuban-loyalis-soeharto
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Soeharto,
companies ADA,
organizations KSPI,
parties Berkarya,
fasums Istora Senayan,
products UMKM,
nations Indonesia, Malaysia,
places Aceh, DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR, KALIMANTAN TENGAH,
cities Madura, Senayan, Yogyakarta,