Zulhas Dikabarkan Dapat Menteri ATR Pas Reshuffle, PPP: Itu Hak Prerogatif Jokowi

  • 14 Juni 2022 18:46:35
  • Views: 14

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dikabarkan mendapatkan jatah Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) pada reshuffle kabinet yang infonya akan berlangsung pada Rabu (15/6/2022).

Terkait hal ini, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengaku tidak masalah jika Zulhas dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Menteri ATR, karena itu merupakan hak dari presiden.

“Kalau bagi PPP tidak ada masalah beliau menjadi menteri di bidang ATR atau apa silahkan saja itu menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi, kata pria yang akrab disapa Awiek kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Apalagi, Awiek juga mewajarkan itu karena setelah bergabung menjadi pendukung pemerintah, PAN dilihat oleh Jokowi belum mendapatkan “jatah kue di Kabinet Indonesia Maju. Karena, bisa saja itu deal politik yang terjadi antara PAN dan Presiden Jokowi.

“Dan PAN masuk koalisi sampai saat ini mungkin dilihat belum mendapatkan 'jatah kue' di Kabinet. Namun demikian, PAN bisa saja deal politik dengan Presiden, kita enggak tahu, ujarnya.

Karena, Sekretaris Fraksi PPP DPR ini menjelaskan, soal pembicaraan kesepakatan politik antara PAN dan Presiden Jokowi ini juga tidak bisa diketahui, karena tidak semua hal yang terjadi di politik itu kasat mata.

“PAN masuk Koalisi pemerintahan dia dapat apa kita juga tidak tahu karena tidak semua politik dilihat kasat mata, tandas Awiek.


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/14/337/2611531/zulhas-dikabarkan-dapat-menteri-atr-pas-reshuffle-ppp-itu-hak-prerogatif-jokowi?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/14/337/2611531/zulhas-dikabarkan-dapat-menteri-atr-pas-reshuffle-ppp-itu-hak-prerogatif-jokowi?page=1
Tokoh







Graph

Extracted

persons Achmad Baidowi, joko widodo, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
ministries DPR RI, Fraksi PPP,
parties PAN, PPP,
topics Reshuffle Kabinet,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,