Resahkan Warga, TPS Liar di Sindangjaya Bekasi Ditutup 

  • 14 Juni 2022 18:17:57
  • Views: 12

BEKASI, iNews.id - Pemkab Bekasi  menutup tempat pembuangan sampah (TPS) liar yang berada di Desa Sindangjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi. Penutupan dilakukan atas aspirasi warga yang mengeluhkan bau.

“Sesuai dengan arahan dari Pj Bupati Bekasi (Dani Ramdan). Hari ini kita telah menutup TPS liar yang ada di Desa Sindangjaya, ujar Camat Cabangbungin Asep Buchori, dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Menyusul penutupan TPS liar, jajarannya kemudian dikerahkan untuk mengangkut sampah-sampah yang masih tertumpuk di lokasi tersebut. Nantinya sampah-sampah itu akan dipindah ke TPS Burangkeng di Kecamatan Setu.

“Beberapa sampah yang tidak bisa diangkut akan kita bakar. Lokasi TPS ini nantinya akan kita jadikan lahan tempat bertanam, kata Asep.

Lebih lanjut, Asep berjanji memberikan sanksi tegas kepada masyarakat pembuang sampah sembarangan. Hal ini untuk memberikan efek jera terhadap masyarakat.

“Sesuai dengan Perda nomor 4 tahun 2012, kita akan memperketat kebijakan Pemerintah mengenai pelanggaran membuang sampah sembarangan yang dilakukan oleh maysarakat, tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/resahkan-warga-tps-liar-di-sindangjaya-bekasi-ditutup

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/resahkan-warga-tps-liar-di-sindangjaya-bekasi-ditutup
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi, Setu,