Pembangunan Kereta Cepat Halangi Jembatan di Bekasi, Ini Penjelasan dari KCIC!

  • 14 Juni 2022 17:48:07
  • Views: 7

AKURAT.CO, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) meninggalkan girder box setelah selesai memasang sebuah bagian jalur Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung di daerah Bekasi, Jawa Barat. Girder proyek kereta cepat itu kini menutup akses kendaraan roda empat yang melalui jembatan antelope di Bekasi. 

Menurut GM Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry, girder box yang berada di sekitar Jembatan Antilope adalah girder box proyek KCJB yang dipasang melengkapi 2.535 total girder box. 

Dalam proses pemasangan tidak ada penurunan atau masih sesuai dengan standar teknis yang ada, jelas Rahadian dalam keterangan resmi, Selasa (14/6/2022). 

baca juga:

Rahadian juga mengatakan perusahaan telah menyampaikan sosialisasi dan komunikasi kepada warga sekitar perihal pemasangan girder box tersebut. Dia mengatakan masyarakat sekitar secara prinsip menyepakati pengaturan lalu lintas akibat pemasangan girder tersebut.

Pada prinsipnya warga menyepakati sistem pengaturan lalu lintas dengan tetap memanfaatkan jembatan AntIlope eksisting secara terbatas dan proses pembangunan Proyek KCJB dapat berlanjut, kontraktor sudah melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dan warga sekitar, tambahnya.

Untuk saat ini, Jembatan Antilope hanya dapat dilintasi oleh kendaraan dengan ketinggian maksimal 1,7 meter, seperti sepeda motor dan mobil sedan. KCIC juga dengan ketat mengawasi lalu lintas disana sesuai dengan Perhubungan Pemerintah Kota Bekasi Nomor 551.1/849/Dishub Lalin. 

Rahadian juga menyatakan kondisi ini akan berlangsung hingga 10 Agustus 2022, sampai jembatan baru pengganti jembatan Antilope rampung dan bisa dilewati.

Sebagai bentuk pengamanan, dipasang pemberitahuan, portal (pembatas ketinggian) di dua sisi, dan lampu penerangan. Selain itu dilakukan penjagaan 24 jam (3 shift) untuk memastikan warga aman ketika melintas, jelas Rahadian. 

Kemudian secara paralel, pembangunan jembatan yang selesai akan digunakan secara umum sebagai pengganti jembatan Antalope, sehingga arus lalu lintas sepenuhnya dialihkan ke jembatan baru. Rahadian juga mengarahkan kepada pengguna jalan untuk bisa memanfaatkan jembatan Kodam Baru yang baru selesai dibangun oleh PT KCIC dan sudah dioperasikan sejak tanggal 29 Mei 2022.


https://akurat.co/pembangunan-kereta-cepat-halangi-jembatan-di-bekasi-ini-penjelasan-dari-kcic

Sumber: https://akurat.co/pembangunan-kereta-cepat-halangi-jembatan-di-bekasi-ini-penjelasan-dari-kcic
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, PT Kereta Cepat Indonesia China,
organizations API,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Bekasi,
transportations sepeda,