Gerindra Masih Buka Pintu Lebar-lebar untuk PKS dan PKB

  • 14 Juni 2022 16:58:16
  • Views: 6

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan partainya saat ini masih terus menjalin komunikasi baik dengan semua partai politik. Termasuk dengan partai yang santer akan membangun kerja sama salah satunya koalisi semut merah (KSM) yang digagas PKB dan PKS.

Masih sangat terbuka koalisi dengan PKS, PKB atau partai lainnya dan kami terus menjalin komunikasi yang baik dengan semua parpol, kata Habiburokhman, saat dikonfirmasi, Selasa (14/6).

Namun hingga kini, ia belum bisa menyampaikan ke mana arah koalisi Partai Gerindra. Sebab, pergerakan politik saat ini masih sangat dinamis dan masih terlalu dini untuk dibahas.

Soal koalisi itu mirip-mirip soal jodoh, kita bisa berharap atau diharapkan, tetapi jadi atau tidak tergantung yang maha kuasa. yang penting hubungan tetap baik, ungkapnya.

Habiburokhman pun kembali menegaskan, bahwa partai di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto itu terus menjalin komunikasi termasuk dengan PKS, yang mana sebelumnya sempat tak sejalan usai Pilpres 2019.

Diketahui, PKS dan Gerindra sempat berada dalam koalisi yang sama mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, setelah mengalami kekalahan dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Gerindra justru memilih bergabung dengan pemerintahan, sementara PKS berada di pihak oposisi. Kami menghormati PKS dan komunikasi antara kami juga baik, ucap Habiburokhman.***


https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/14/gerindra-masih-buka-pintu-lebarlebar-untuk-pks-dan-pkb

Sumber: https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/14/gerindra-masih-buka-pintu-lebarlebar-untuk-pks-dan-pkb
Tokoh











Graph

Extracted

persons Habiburokhman, joko widodo, Ma'ruf Amin, Prabowo, Sandiaga Uno,
ministries MA,
parties Gerindra, PKB, PKS,
places DKI Jakarta,