Zulkifli Hasan Diisukan Bakal Gantikan Posisi Sofyan Djalil Jadi Menteri ATR/BPN, PPP Tak Masalah

  • 14 Juni 2022 16:47:20
  • Views: 9

Suara.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan diisukan akan masuk kabinet pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin, menyusul rencana reshuffle kabinet pada Rabu besok.

Dikabarkan Zulhas, sapaan Ketua Umum PAN, menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Terkait isu masuknya Zulhas di kabinet Jokowi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan salah satu partai koalisi pendukung pemerintah mengaku tidak masalah.

Kalau bagi PPP tidak ada masalah beliau menjadi menteri di bidang ATR atau apa, silakan saja. Itu menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi, kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: Zulhas Disebut Bakal Jadi Menteri Jokowi, Bima Arya: Kami Serahkan ke Ketum

Kabar masuknya PAN di kabinet memang bukan barang baru, informasi itu sudah menjadi desas-desus saat kali pertama PAN memastikan masuk dalam koalisi pemerintah. Tetapi seperti diketahui, hingga saat ini belum juga ada kader PAN yang masuk di jajaran menteri.

PAN masuk koalisi sampai saat ini mungkin dilihat belum mendapatkan 'jatah kue' di kabinet, namun demikian PAN bisa saja deal politik dengan presiden, kita nggak tahu, ujar Baidowi.

PAN masuk koalisi pemerintahan dia dapat apa kita juga tidak tahu, karena tidak semua politik dilihat kasat mata, sambungnya.

Zulhas Dapat Jatah Menteri

Ketua Dewan Pakar PAN Drajad Wibowo mengatakan, internal partai berlambang matahari tersebut sudah mendengar kabar, Zulkifli Hasan akan mendapat jatah kursi menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf.

Baca Juga: Elit PAN Sebut Internal Partai Sudah Dengar Zulkifli Hasan Bakal Dapat Jatah Menteri di Kabinet Jokowi

Pernyataan itu disampaikan Drajad di tengah isu Presiden Jokowi bakal melakukan perombakan kabinet atau reshuffle pada 15 Juni nanti.


https://www.suara.com/news/2022/06/14/163655/zulkifli-hasan-diisukan-bakal-gantikan-posisi-sofyan-djalil-jadi-menteri-atrbpn-ppp-tak-masalah

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/14/163655/zulkifli-hasan-diisukan-bakal-gantikan-posisi-sofyan-djalil-jadi-menteri-atrbpn-ppp-tak-masalah
Tokoh















Graph