Polda Bidik Tersangka Baru Khilafatul Muslimin di Dua Wilayah Jawa Barat

  • 14 Juni 2022 16:34:19
  • Views: 11

PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Daerah Jawa Barat membidik tersangka lainnya dari kelompok Khilafatul Muslimin yang berada di wilayah Sukabumi dan Bogor.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan hal tersebut. Saat ini Polda Jabar baru menetapkan 5 tersangka dari dua wilayah, yaitu Kota Cimahi dan Kabupaten Karawang.

Sukabumi-Bogor sedang dilakukan pendalaman, nanti akan kita lakukan pemeriksaan juga, kalau memang unsurnya terpenuhi kita proses juga, ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi, Selasa 13 Juni 2022.

Selain itu, kata Ibrahim, Polda Jabar juga akan melakukan koordinasi dengan sekolah atau yayasan-yayasan yang diduga terafiliasi dengan kelompok Khalifatul Muslimin tersebut. 

Baca Juga: Sedang Meliput, Wartawan Sukabumi Dikeroyok Belasan Orang

Jadi nanti kita akan lakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah, terkait sejauh mana kontaminasinya, katanya.

Oleh karena itu Ibrahim pun berharap masyarakat ikut pro aktif apabila menemukan adanya, hal-hal yang mencurigakan terkait aktivitas Khilafatul Muslimin ini. 

Bisa melaporkan ke polsek setempat maupun kepada polres atau polda, katanya.

Sebelumnya, tiga anggota Khilafatul Muslimin di Kota Cimahi ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya berinisial AE, AS dan AS alias YN.

Selain di Cimahi, kata dia, ada dua tersangka lainnya yang ditetapkan di Karawang.***


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014735328/polda-bidik-tersangka-baru-khilafatul-muslimin-di-dua-wilayah-jawa-barat

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014735328/polda-bidik-tersangka-baru-khilafatul-muslimin-di-dua-wilayah-jawa-barat
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ibrahim Tompo,
companies ADA,
ministries Polda Jabar, Polisi,
religions Islam,
places JAWA BARAT,
cities Bogor, Cimahi, Karawang, Sukabumi,