Tiga Anak di Majalengka Mendapat Bantuan Operasi Bibir Sumbing dari Polres Majalengka

  • 14 Juni 2022 16:34:54
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Tiga anak asal Majalengka yang mengalami bibir sumbing dilakukan operasi Rumah Sakit Bhayangkara Losarang, Indramayu, Selasa, 14 Juni 2022.

Kegiatan operasi bibir sumbing itu dilakukan dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022 mendatang.

Menurut keterangan Kabag Ops Ajun Komisaris Polisi Kusdinar, ketiga anak yang menjalani operasi tersebut adalah Ismatul Maola (16 bulan) Asal Desa Haurseah, Kecamatan Argapura, Prili Ayu Kartika (4 tahun) Asal Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka, dan Muhamad Azril Rafizki (14 bulan) Asal Desa Sukamulya Kecamatan Kertajati.

Kegiatan bakti kesehatan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam upaya kesehatan dan wujud komitment Polres Majalengka untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga: 3 Orang Jatuh dari Jembatan Bagbagan Sukabumi, Balita Ikut Jadi Korban

Menurut Kusdinar, operasi bibir sumbing menjadi salah satu prioritas yang dilakukan kepolisian pada HUT tahun ini, karena bibir sumbing berdasarkan keterangan medis akan menghambat tumbuh kembang anak, karena akan mengalami gangguan pada beberapa persoalan kesehatan dan fsikis.

“Anak akan kesulitan saat mengkonsumsi makanan baik saat mengunyah maupun menelan karena gangguan pada langit-langit, kata Kusdinar.

Dengan begitu lanjut dia, asupan makanan akan kurang baik diserap tubuh menyebabkan pertumbuhan badan kurang baik.

Baca Juga: Masyarakat tidak Perlu Panik, namun tetap Waspada Varian Baru Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014735064/tiga-anak-di-majalengka-mendapat-bantuan-operasi-bibir-sumbing-dari-polres-majalengka

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014735064/tiga-anak-di-majalengka-mendapat-bantuan-operasi-bibir-sumbing-dari-polres-majalengka
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
topics Omicron,
places JAWA BARAT,
cities Indramayu, Sukabumi,
cases covid-19,