NasDem Sebut Partai yang Berkunjung Belum Pasti jadi Mitra Koalisi

  • 14 Juni 2022 15:57:45
  • Views: 6

JAKARTA - Sikap Partai NasDem terkait koalisi Pilpres 2024 hingga saat ini belum terlihat. Penentuan koalisi baru akan dibahas usai nama-nama calon presiden (capres) diumumkan dalam rapat kerja nasional (rakernas) pada 15-17 Juni nanti.

Jadi soal koalisi, kami baru akan melakukan itu setelah Rakernas, karena heavy-nya itu ada di capresnya, kata Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, di NasDem Tower, Jakarta, Senin, (13/6).

Usai nama-nama capres diumumkan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan diberi mandat untuk melakukan lobi membangun koalisi.

Tiga nama capres hasil rakernas Partai NasDem akan dibawa dalam pembicaraan dengan partai-partai koalisi untuk kemudian dicapai satu kesepahaman dan pada saatnya NasDem akan mengumumkan calon presiden bersama mitra koalisi.

Namun, Willy menegaskan, sejumlah pimpinan partai yang sebelumnya berkunjung ke Partai NasDem belum tentu akan menjadi mitra koalisi di Pilpres 2024.

Diketahui, sebelumnya sejumlah partai politik pernah berkunjung mulai Partai Golkar, Partai Demokrat, PDIP dan sejumlah partai politik lainnya. Mereka yang sudah berkunjung ke Nasdem Tower itu masih dalam rangka ta'aruf dan wisata politik saja, imbuhnya.***


https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/13/nasdem-sebut-partai-yang-berkunjung-belum-pasti-jadi-mitra-koalisi

Sumber: https://www.gonews.co/berita/baca/2022/06/13/nasdem-sebut-partai-yang-berkunjung-belum-pasti-jadi-mitra-koalisi
Tokoh





Graph

Extracted

persons Surya Paloh, Willy Aditya,
companies ADA,
parties Demokrat, Golkar, Nasdem, PDIP,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta,