Sekjen Sebut Elektabilitas Tinggi Belum Tentu Diusung PDIP Jadi Capres

  • 14 Juni 2022 15:29:37
  • Views: 6

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan modal seseorang yang bisa diusung sebagai calon presiden oleh PDIP. Namun, elektabilitas yang tinggi bukan menjadi faktor utama PDIP untuk mengusung sosok sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Meskipun survei elektoral tinggi namun tanpa ada spiritual, tanpa ada suatu yang disebut Ibu Mega a burning of fire yang ada di dada setiap kader, maka itu tidak ada artinya. Sehingga yang terpenting adalah suatu jalan perjuangan like a burning of fire. Itulah yang dikobarkan oleh kepemimpinan PDI Perjuangan, kata Hasto Kristiyanto, saat diwawancarai di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Selasa, (14/6)..

taboola

Namun, saat disinggung apakah yang dimaksud adalah Ganjar Pranowo, Hasto berdalih bahwa sikap semangat tersebut ada dalam setiap kader partai PDIP.

Kalau kader partai tanpa spirit juang, itu bukan kader partai, tetapi gerombolan, ucapnya.

2 dari 2 halaman

Meskipun saat ini Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas tinggi, Hasto mengatakan belum tentu ia akan dipilih sebagai capres. Sebab, pemilihan siapa sosok capres tersebut berada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Jadi capres cawapres nanti ketum (yang putuskan) tugas partai menyiapkan visi, misi dan program calon yang akan diusung oleh PDIP, jelas Hasto.

Sebelumnya, lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mencatat elektabilitas Ganjar masuk dalam jajaran teratas bursa capres dan mengalahkan beberapa tokoh lainnya termasuk Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Dalam simulasi pertanyaan spontan tentang capres yang akan dipilih dalam Pilpres 2024, nama Ganjar Pranowo terpilih sebagai top of mind dengan hasil 14,2 persen, diikuti Prabowo Subianto 13,2 persen, Joko Widodo 8,2 persen, dan Anies Baswedan 8,2 persen.

Dalam simulasi survei Pilpres 2024 dengan hanya tiga nama, Ganjar Pranowo tetap paling tinggi dengan 30,3 persen, Prabowo Subianto 27,3 persen, Anies Baswedan 22,6 persen, dan 19,9 belum tahu.

[eko]

https://www.merdeka.com/politik/sekjen-sebut-elektabilitas-tinggi-belum-tentu-diusung-pdip-jadi-capres.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/politik/sekjen-sebut-elektabilitas-tinggi-belum-tentu-diusung-pdip-jadi-capres.html
Tokoh













Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Hasto Kristiyanto, joko widodo, Megawati Soekarnoputri, Prabowo,
companies ADA,
ngos SMRC,
parties PDIP,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,