Banjir Rob Rendam 5 Kecamatan di Pasuruan

  • 14 Juni 2022 14:23:33
  • Views: 13

Pasuruan (beritajatim.com) – Kawasan pesisir Pasuruan terendam banjir rob pagi tadi, Selasa (14/6/2022). Diprediksi banjir akibat luapan permukaan air laut ini terjadi hingga tiga hari ke deoan.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Berdasarkan pantauan di lapangan, banjir rob melanda empat kecamatan. Di wilayah Kota Pasuruan, banjir rob merendam pemukiman warga di Kelurahan Ngemplakrejo dan Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo.

Sementara di wilayah Kabupaten Pasuruan, tiga kecamatan terendam banjir. Yaitu Kecamatan Kraton, Kecamatan Lekok, serta Kecamatan Nguling.

“Luapan banjir rob naik mulai pukul 09.00 WIB. Pukul 11.00 WIB tadi sudah mulai surut, kata Kasubnit Lidik Polair Pasuruan, Aipda Laswanto.

Laswanto menjelaskan ketinggian air berkisar antara 15 cm hingga 20 cm. Menurutnya potensi luapan air laut ini akan terjadi hingga Jumat, 17 Juni 2022 mendatang.

“Untuk mengantisipasi, kami berkoordinasi dengan kades dan lurah setempat. Kami juga menghimbau nelayan agar waspada dan pakai alat keselamatan, ungkapnya.

Laswanto menambahkan jika ada total 28 desa dan kelurahan dari 9 kecamatan di wilayah pesisir Pasuruan yang rawan terjadi banjir rob. Wilayah tersebut tersebar mulai dari Kecamatan Beji di sisi barat hingga Kecamatan Lekok di sisi timur.

“Warga pesisir dihimbau antisipasi air yang masuk permukiman. Anak-anak kecil juga dilarang main di pinggir pantai, pungkasnya. (ada/beq)


https://beritajatim.com/peristiwa/banjir-rob-rendam-5-kecamatan-di-pasuruan/

Sumber: https://beritajatim.com/peristiwa/banjir-rob-rendam-5-kecamatan-di-pasuruan/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google,
topics Banjir, Banjir ob,
places JAWA TIMUR,
cities Pasuruan,