43 Pasien Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, 60 Persen PPLN

  • 14 Juni 2022 14:18:21
  • Views: 12

JAKARTA, iNews.id - Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen Budiman mengatakan 43 pasien Covid-19 sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebagian besar atau 60 persennya merupakan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Data lebih detail, 60 persen itu dari PPLN, sedangkan 40 persen yang lokal dan domestik yang dikirim dari luar Puskesmas kemudian juga dari beberapa rumah sakit lain, kata Budiman di Tower 1 RSDC Wisma Atlet, Selasa (14/6/2022).

Budiman mengimbau masyarakat agar tidak takut dan panik dengan kemunculan sub varian Omicron BA.4 dan BA.5.

Akan tetapi sebetulnya kita tidak perlu takut ini sudah bisa diprediksi ya, apalagi kalau kita membaca BA.4 dan BA.5 itu sendiri sebetulnya ke salah satu varian Omicron yang ternyata tidak signifikan menimbulkan gejala yang berat. Jadi kita tidak perlu takut itu hanya pemeriksaan saja pemeriksaan ada di sini menemukan varian-varian yang baru, ucapnya.

Lebih lanjut, Budiman pun menegaskan RSDC Wisma Atlet sendiri tidak merawat pasien bergejala berat. Sebab, saat ini RSDC Wisma Atlet masih diperuntukkan untuk isolasi mandiri (Isoman) dan isolasi terpadu (Isoter) masyarakat Jakarta dan pelaku perjalanan.

Tapi untungnya tidak di sini, di sini tidak ada yang bergejala berat, karena RSDC Wisma Atlet juga disiapkan sebagai ruang isolasi bagi masyarakat Jakarta atau pelaku perjalanan yang di rumahnya tidak memiliki tempat untuk isoman. Ketika isoter di kelurahan siap dan memadai maka di isolasi di sini, yang positif ya, ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/43-pasien-dirawat-di-rsdc-wisma-atlet-kemayoran-60-persen-ppln

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/43-pasien-dirawat-di-rsdc-wisma-atlet-kemayoran-60-persen-ppln
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries TNI,
topics Omicron,
fasums RSDC Wisma Atlet,
places DKI Jakarta,
cities Kemayoran,
cases covid-19,