Investor Gojek dan Google Cari Startup RI, Siapkan Rp 12,5 T

  • 14 Juni 2022 14:07:46
  • Views: 11

Jakarta, CNBC Indonesia - Sequoia, perusahaan investasi yang terlibat dalam pendanaan tahap awal Google, Apple, dan Instagram, mendirikan Sequoia SEA. Perusahaan menyiapkan dana US$850 juta (sekitar Rp 12,5 triliun) untuk diinvestasi ke startup di Asia Tenggara.

Dana tersebut akan digunakan untuk bermitra dengan generasi founder startup berikutnya dalam misi untuk membangun perusahaan dari kawasan ini.


BarisanFoto: Barisan mitra pengemudi Gojek yang mengendarai motor listrik Electrum, salah satu upaya dari GoTo untuk mencapai tiga tujuan keberlanjutannya. (dok. GoTo)

Dimulai dari sebuah eksperimen kecil, sekarang perwakilan Sequoia di Asia Tenggara telah berkembang menjadi Sequoia Southeast Asia, sebuah portofolio berisi startup tahap awal dan pertumbuhan. Sequoia SEA juga menjadi pusat program pengembangan startup seperti Surge dan Spark.

Dengan dana baru ini, Sequoia Southeast Asia akan terus berinvestasi pada perusahaan di berbagai tahapan dari awal, Seri A sampai dengan tahap pertumbuhan di kawasan ini, dengan Indonesia menjadi salah satu prioritas.

Sequoia sebelumnya telah berinvestasi di beberapa putaran pendanaan tahap awal startup Indonesia termasuk Gojek, Tokopedia, Kopi Kenangan, Bibit, dan Lummo melalui Seqoia Capital India.

Kami berharap dapat bermitra dengan mereka langsung dari tahap ide hingga IPO dan seterusnya, dan membawa pengalaman investasi global dan pembangunan perusahaan selama lima dekade untuk membantu berkontribusi bagi masa depan ekonomi digital Indonesia, kata Abheek Anand, Managing Director, Sequoia Southeast Asia, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Susah IPO, Startup Besar Gencar Caplok Startup Kecil


(dem)

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220614105103-37-346861/investor-gojek-dan-google-cari-startup-ri-siapkan-rp-125-t

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220614105103-37-346861/investor-gojek-dan-google-cari-startup-ri-siapkan-rp-125-t
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana, Gojek, Google, GoTo, Instagram, Surge, Tokopedia,
ngos IPO,
topics Listrik,
products startup,
nations India, Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Apple,