Perusahaan Induk TikTok Mau Kucurkan Banyak Uang Buat VR

  • 14 Juni 2022 13:11:12
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan induk TikTok, ByteDance, kian serius memasuki bisnis virtual reality (VR). Menurut laporan Protocol, sumber dekat perusahaan mengatakan, ByteDance berencana untuk mengucurkan banyak uang untuk mengembangkan konten-konten terkait VR.

Mengutip The Verge, Senin (13/6/2022), dari dana yang dikucurkan, porsi paling banyak akan digunakan untuk mempekerjakan karyawan baru. Protocol mengungkap, ada lebih dari 40 lowongan dibuka untuk Pico.

Pico merupakan pembesut headset VR yang diakuisisi oleh ByteDance pada tahun lalu. Dari lowongan yang dibuka, yang paling banyak adalah untuk cabang Pico Studio di California dan Washington. Jabatan yang dibuka mulai dari kepala strategi VR game hingga manager operasional.

Posisi lain yang dibuka memperlihatkan fokus ByteDance pada perangkat keras VR Pico, termasuk optic engineer dan engineer desain sistem listrik.

Pico juga membuka posisi untuk kepala consumer sales sebagai indikator bahwa Pico ingin membangun bisnisnya di Amerika Serikat. Deskripsi pekerjaan untuk jabatan ini adalah, kandidat nantinya bertanggung jawab atas penjualan dan pemasaran produk Pico secara keseluruhan di pasar AS.

Meski begitu, Pico masih punya banyak pekerjaan rumah. ByteDace sebagai induk Pico pun tampaknya berupaya memberikan dorongan yang dibutuhkan agar Pico bisa bersaing dengan headset VR yang ditawarkan oleh Meta, HTC, Valve, hingga PlayStation di AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Ketegangan kembali meningkat antara AS dengan Tiongkok, termasuk menyikapi perusahaan-perusahaan teknologi Tiongkok yang dicurigai bisa memata-matai warga AS dan mencuri kekayaan intelektual perusahaan AS. Dua aplikasi ponsel populer pun menjadi sasa...


https://www.liputan6.com/tekno/read/4985256/perusahaan-induk-tiktok-mau-kucurkan-banyak-uang-buat-vr

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4985256/perusahaan-induk-tiktok-mau-kucurkan-banyak-uang-buat-vr
Tokoh

Graph