Pulihkan Pariwisata, Kemenparekraf Ajak Kerja Sama Universitas

  • 14 Juni 2022 12:59:16
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta Setelah pandemi Covid-19, sejumlah bidang seperti perekonomian, hingga pariwisata terus mengalami perkembangan yang lebih baik hingga menunjukan angka kenaikan indeks wisata Indonesia di kancah internasional. Namun nyatanya, masih terdapat sejumlah tantangan yang harus dihadapi untuk memulihkan itu semua.

Seperti pariwisata, yang harus bisa terus ditingkatkan. Salah satu kunci agar bisa berhasil membangkitkan parisiwata pasca pandemi, yakni dengan Sustainable Tourism.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, untuk bisa mempertahankan dan mewujudkan kuncindari kebangkitan pariwisata itu, turut diperlukannya keterlibatan para generasi muda, atau mahasiswa.

Kita sekarang sudah memasuki tatanan baru setelah era pandemi termasuk bidang pariwisata yang harus kembali bangkit dari keterpurukan. Kita butuh anak-anak muda yang ingin menjadi entrepreneur dan mempunyai semangat membangun bisnis di bidang pariwisata, katanya berdasarkan siaran pers yang diterima, Selasa (14/6/2022).

Lanjutnya, berbagai hal dilakukan pihaknya agar bisa mendorong ekonomi kreatif dibidang wisata menjadi lebih baik. Seperti melakukan kerjasama dengan beberapa universitas.

Kita jalin kerjasama juga untuk membentuk generasi muda yang entrepreneur. Seperti dengan UPH, yang sudah mempersiapkan itu semua dengan memberikan fasilitas terbaik untuk para mahasiswanya dan kita berharap para lulusan UPH nantinya dapat bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam membangkitkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, ujarnya.

 

Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengisi kampanyedi Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dengan mendatangi Pusat Pertokoan Permata, Martapura. Sandiaga juga melakukan dialog ekonomi dengan pengusaha UMKM dan mahasiswa.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4986011/pulihkan-pariwisata-kemenparekraf-ajak-kerja-sama-universitas

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4986011/pulihkan-pariwisata-kemenparekraf-ajak-kerja-sama-universitas
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
ministries kemenparekraf,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, KALIMANTAN SELATAN,
cities Banjar,
cases covid-19,