Takziah, Petinggi Gerindra Sebut Ridwan Kamil Sudah Mulai Tersenyum

  • 14 Juni 2022 12:30:27
  • Views: 9

Jakarta, IDN Times — Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani bertakziah ke kediaman Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Muzani didampingi oleh anggota DPR Komisi X Fraksi Gerindra Himmatul Aliyah dan anggota DPR Komisi II Sodik Mujahid, serta jajaran pengurus DPD Gerindra Jawa Barat.

Muzani sekaligus menyampaikan pesan duka cita dan simpati yang mendalam dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah ini. Ini adalah musibah dan beban yang tidak ringan. Beliau turut merasakan itu. Pak Bowo berdoa Kang Emil dan keluarga kuat, tabah, dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini, kata Muzani dalam keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

Baca Juga: Prabowo Ketemu Menhas AS dan Singapura: Thank God, Gak Harus Pidato

1. Kang Emil sudah mulai tersenyum

Takziah,instagram.com/ridwankamil

Muzani menyebut, saat bertemu dengan Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, dia melihat Gubernur Jabar itu sudah mulai tersenyum dan mengikhlaskan kepulangan putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Menurut Muzani, di lokasi ada banyak dukungan, doa, dan simpati yang datang dari masyarakat Jawa Barat kepada Eril.

“Kang Emil sudah mulai tersenyum sebagai tanda bahwa keluarga sudah ikhlas. Kang Emil juga merasa begitu besar dukungan yang datang selama 14 hari masa pencariannya, ujar Muzani.

2. Kang Emil sampaikan terima kasih

Takziah,Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat bertakziah ke Gubernur Jawa Barat. (Dok. Gerindra)

Muzani menyebut, Kang Emil sudah ikhlas dan mengucapkan terima kasih atas berbagai macam dukungan dari masyarakat Jawa Barat yang mendoakan Eril. Bahkan, dukungan datang dari luar negeri seperti Australia, Amerika, Palestina, dan Eropa.

Proses pemakaman pun, warga tumpah ruah di sepanjang perjalanan menuju tempat peristirahatan terakhir Eril.

“Saya tidak tahu rahasia apa di balik musibah itu. Sehingga begitu banyak simpati dan empati datang dari jutaan orang. Saya tidak bisa membalas apa-apa kecuali dengan ucapan terima kasih dan doa, kata Muzani menirukan Kang Emil.

3. Keluarga sudah paripurna mengikhlaskan Eril

Takziah,instagram.com/arkanaidan

Di kesempatan yang sama, Kang Emil juga menyampaikan terima kasih atas dukungan moril yang diberikan. Kang Emil mengaku sudah ikhlas atas kepulangan putranya bahkan sebelum jasadnya ditemukan.

Jadi hari ini kami itu posisi batinnya sudah paripurna, sudah ikhlasnya. Kalau sebelum (jasadnya) ketemu, juga sudah ikhlas, tapi masih ada mengganjal karena hak-haknya belum disempurnakan untuk pulang, ujar Kang Emil.

Seperti memandikan, mengkafani, menyolati, dan menguburkan, tambah Ridwan Kamil.

Baca Juga: Foto-Foto Kang Emil Sapa 'Lautan Manusia' saat Antar Eril ke Pemakaman


https://www.idntimes.com/news/indonesia/melani-hermalia-putri/takziah-petinggi-gerindra-sebut-ridwan-kamil-sudah-mulai-tersenyum

Sumber: https://www.idntimes.com/news/indonesia/melani-hermalia-putri/takziah-petinggi-gerindra-sebut-ridwan-kamil-sudah-mulai-tersenyum
Tokoh







Graph