Telkomsel Perkuat Jaringan 4G/LTE di Ajang WSL Krui Pro

  • 14 Juni 2022 12:07:35
  • Views: 4

Jakarta, CNBC Indonesia -Telkomselmemperkuat kapasitas jaringan 4G/LTE di daerah wisata Tanjung Setia Beach Kabupaten Pesisir Barat yang menjadi pusat perhelatan kompetisi selancar internasional Ajang World Surf League (WSL) Krui Pro.

Hal ini menjadi bagian dari persiapanmenyambut para tamu undangan dan para peserta lomba dalam ajang yang berlangsung di Tanjung Setia Beach Kabupaten Pesisir Barat itu.

General Manager Network Service Assurance Sumbagsel Wahyudi C Purnama menyampaikan,Telkomsel menghadirkan jaringan terbaik dalam berbagai perhelatan lokal dan internasional. Mulai dari wilayah kota hingga wilayah pesisir untuk memenuhi kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat, undangan,dan peserta lomba.

Menurut dia, inisiatif ini diharapkan membuka banyak peluang bagi masyarakat dalam meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatan jaringan broadband Telkomsel,khususnya dalam mendukung peningkatan ekonomi dan pengembangan pariwisata di wilayahtersebut.

Kami secara khusus menghadirkan Compact Mobile BTS (Combat) 4G/LTE, jaringan yang jauh lebih baik untuk masyarakat dan undangan yang hadir di ajang World Surf League (WSL) Krui Pro sebagai wadah surfing profesional dunia. Dengan konektivitas yang lebih cepat dan stabil, akses jaringan 4G/LTE diharapkan mampu mempermudah berbagai aktivitas sosial ekonomi masyarakat di wilayah tersebut. Kami juga berharap kehadiran Telkomsel akan membuat para peserta lomba semakin nyaman mengikuti proses komunikasi di sela berbagai aktivitas lomba yang diikuti, tanpa harus khawatir dengan kurangnya akses broadband di lokasi kegiatan,ungkap Wahyudi dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

Dia menjelaskan bahwa keberadaan Combat4G/LTE untuk melengkapi peningkatan kualitas jaringan di wilayah tersebut akan secara maksimal dapat dimanfaatkan masyarakat,terutama para undangan dan peserta lomba yang berasal dari mancanegara. Adanya Combat 4G/LTE dapat menampunghingga2.000 user dan menghasilkan payload sebesar 500 GB per hari.

Telkomsel memastikan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara merata, karena seluruh kegiatan ini untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital masyarakat serta pelanggan yang terus berkembang. Upaya peningkatan pengalaman gaya hidup digital ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang akan menguatkan ekosistem pendukung seperti penyediaan produk dan layanan broadband yang terjangkau, pungkas Wahyudi.

Sebagai informasi,Wilayah Wisata Tanjung Setia Beach dengan jumlah penduduk sekitar 1.270 jiwa terletak di area pesisir di Kabupaten Pesisir Barat.Di mana lokasi tersebut menjadi objek wisatapotensial.

Melaluikegiatanitu, pihak penyelenggaraberharap dapatmeningkatkanlaju angka kunjungan wisatawan ke Krui secara regular. Sehingga dapat meningkatkan citra positif kepariwisataan daerah sekaligus meningkatkan angka pemasukan bagi daerah.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Keren! Omni Channel Telkomsel, Bisa Beli Kuota Lewat QR Code


(dpu/dpu)

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220614110222-37-346865/telkomsel-perkuat-jaringan-4g-lte-di-ajang-wsl-krui-pro

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220614110222-37-346865/telkomsel-perkuat-jaringan-4g-lte-di-ajang-wsl-krui-pro
Tokoh

Graph

Extracted

bumns PT Telekomunikasi Selular,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, LAMPUNG,
musicclubs BTS,