Mobil Listrik VW ID.4 Punya Versi All-Wheel Drive

  • 14 Juni 2022 12:05:24
  • Views: 16

TEMPO.CO, JakartaProdusen mobil Jerman Volkswagen (VW) menambahkan versi all-wheel drive pada model mobil listrik VW ID.4.

Model penggerak semua roda (AWD) tersebut sebelumnya hanya tersedia pada model andalan ID.4 GTX 4MOTION.

Mobil VW ID.4 Pro 4MOTION dikembangkan berdasarkan ID.4 Pro Performance dengan daya sistem 195 kW/265 PS yang menawarkan lebih banyak traksi di medan basah, seperti jalan bersalju atau tanah becek.

Ini diposisikan persis di antara model ID.4 yang efisien dan nyaman dengan penggerak roda belakang dengan model andalan ID.4 GTX 4MOTION yang sporty, kaat Head of Sales and Marketing ID. Volkswagen Silke Bagschik yang dikutip hari ini, Selasa, 14 Juni 2022.

Adapun pra penjualan mobil listrik crossover  VW ID.4 all-wheel drive sudah dibuka sejak 9 Juni lalu. Harganya di Jerman 49.020 Euro atau sekitar Rp 753,6 juta.

Berkat motor listrik kedua di gandar depan, varian model Pro baru itu mentransfer tenaganya ke jalan raya melalui sistem penggerak semua roda.

Teknologi penggerak semua roda seperti pada VW ID.4 Pro 4MOTION meningkatkan traksi sehingga memungkinkan mencapai dinamika berkendara yang lebih baik lagi. Bahkan, model baru dengan sistem penggerak semua roda bermesin ganda ini bisa diandalkan untuk menarik trailer kecil seberat 1.400 kg.

Seperti model ID.4 lainnya, kapasitas pengisian maksimum baterai mobil listrik ini 135 kW. Baterai bertegangan tinggi dapat diisi dari lima persen ke tingkat pengisian (SOC) 80 persen dalam 36 menit yang diklaim dapat menjangkau 337 km.

Mobil listrik crossover VW ID.4 dinilai cukup sukses. Volkswagen mengirimkan lebih dari 30.000 mobil pada kuartal I tahun ini. Total 163.000 unit dikirimkan ke seluruh dunia pada 2021 sehingga membuat VW ID.4 menjadi mobil listrik terlaris dari Volkswagen dan Grup Volkswagen.

BacaHankook Jadi Ban Resmi SUV Listrik Pertama Volkswagen The ID.4

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.


https://otomotif.tempo.co/read/1601687/mobil-listrik-vw-id-4-punya-versi-all-wheel-drive

Sumber: https://otomotif.tempo.co/read/1601687/mobil-listrik-vw-id-4-punya-versi-all-wheel-drive
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
organizations Persis,
topics Listrik, Penjualan Mobil,
nations Jerman,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
transportations mobil listrik,
brands Daihatsu, Volkswagen,