Jadi Tempat Tinggal Idaman, Ini 6 Biaya Kepemilikan Rumah yang Perlu Disiapkan

  • 14 Juni 2022 09:47:23
  • Views: 2

AKURAT.CO Setelah membeli rumah, bukan berarti Anda harus cuek begitu saja dengan rumah yang akan ditempati. Tentunya Anda harus melakukan beberapa hal agar rumah bagus dan ditempati dengan nyaman.

Namun, mengingat merubah tempat tinggal jadi rumah idaman ini membutuhkan biaya yang tak sedikit, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu biaya-biaya apa saja yang perlu disiapkan.

1. Membeli perabotan rumah

baca juga:

Agar rumah tidak tampak kosong, Anda perlu menambahkan beberapa perabotan untuk mengisi interior rumah. Mulai dari meja, sofa, televisi, lemari hias, jam dinding, hingga karpet di ruang tamu. Hal ini sudah pasti membutuhkan biaya dalam jumlah tertentu, tergantung berapa banyak perabotan yang dibeli untuk rumah. 

Semakin banyak dan berkualitas perabotannya, maka semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan. Apabila biayanya masih kurang, sebaiknya tingkatkan usaha untuk menabung. Sisihkan persentase yang lebih besar agar uang untuk membeli perabotan segera terkumpul.

2. Membeli pernak-pernik untuk dekorasi rumah

Meski kelihatan sepele, namun aktivitas mendekor rumah tidaklah murah. Ada banyak pernak-pernik yang dibutuhkan untuk menyulap isi rumah menjadi tempat ternyaman yang pernah ada. Misalnya, dekorasi kamar tidur dengan tambahan karpet, vas bunga, atau dekorasi bagian depan rumah dengan tambahan bangku dan meja, tanaman hias, dan sebagainya.

Semakin unik dan langka pernak-pernik yang diinginkan, maka semakin besar pula budget yang harus Anda siapkan. Bila kenyataannya budget ini belum terkumpul, lebih baik tunda dulu keinginan untuk mendekorasi rumah.

Lebih baik tambah jumlah tabungan atau penuhi dulu kebutuhan lain yang lebih penting. Apalagi kalau dekorasi rumah tidak mendesak.


https://akurat.co/jadi-tempat-tinggal-idaman-ini-6-biaya-kepemilikan-rumah-yang-perlu-disiapkan

Sumber: https://akurat.co/jadi-tempat-tinggal-idaman-ini-6-biaya-kepemilikan-rumah-yang-perlu-disiapkan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,