2.500 Lokasi Akses Internet Satelit Selesai Dibangun di Daerah 3T

  • 14 Juni 2022 09:36:02
  • Views: 6

Merdeka.com - Kacific Broadband Satellites Group bersama mitra lokal PT Bis Data Indonesia (BIGNET) dan PT Primacom Interbuana (PRIMACOM), telah menyelesaikan pembangunan lebih dari 2.500 lokasi akses internet satelit dengan waktu lima bulan.

Pembangunan ini merupakan proyek penyediaan akses internet satelit untuk infrastruktur pemerintah di daerah yang dipimpin oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI).

taboola

BAKTI menggunakan dan mengelola dana dari Universal Service Obligation (USO) untuk penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi. Salah satu proyek terbesarnya adalah penyediaan akses internet di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) yang dianggap tidak layak secara bisnis.

Dalam proyek ini Kacific, BIGNET, dan PRIMACOM bekerja sama dengan BAKTI untuk menyediakan akses internet satelit berkecepatan tinggi ke sekolah-sekolah, pusat pelatihan kejuruan, pusat kesehatan masyarakat, lokasi wisata, balai desa dan kantor pemerintah.

Layanan satelit juga akan digunakan untuk mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas layanan transmisi program BTS Lastmile BAKTI dan program lainnya.

Pemerintah Indonesia menunjukkan kepemimpinan yang hebat dalam visi mereka untuk menghubungkan seluruh rakyat Indonesia, ujar Christian Patouraux, CEO, Kacific dalam keterangannya, Selasa (14/6).

Menurut Patouraux, dengan adanya akses internet satelit, menjadi pilihan yang sangat baik dalam menghubungkan seluruh masyarakat dengan cepat, karena kemampuannya untuk menjangkau kantong-kantong populasi di kondisi geografi yang menantang

Dengan proyek konektivitas satelit ini, kami mengambil langkah maju yang signifikan untuk mencapai tujuan kami, yaitu pemerataan teknologi informasi dan komunikasi, untuk memperkuat persatuan nasional, mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat ketahanan nasional terhadap bencana dan keadaan darurat, ujar Bambang Noegroho, Direktur Infrastruktur dari BAKTI.

[faz]

https://www.merdeka.com/teknologi/2500-lokasi-akses-internet-satelit-selesai-dibangun-di-daerah-3t.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/teknologi/2500-lokasi-akses-internet-satelit-selesai-dibangun-di-daerah-3t.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana,
ministries Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI),
nations Indonesia,
musicclubs BTS,