CCEP Indonesia Genjot Pemanfaatan Energi Terbarukan

  • 14 Juni 2022 09:06:20
  • Views: 11

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan minuman Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggenjot investasi pada energi terbarukan dalam menjalankan roda bisnisnya. 

Direktur Public Affairs, Communications, and Sustainability CCEP Indonesia Lucia Karina mengatakan, pemanfaatan energi terbarukan telah dijalankan perusahaan seperti pemasangan atap panel surya di pabrik Bekasi 1 yang merupakan bagian dari komitmen dalam pengurangan jejak karbon. 

Pihaknya menerapkan teknologi pembotolan terkini melalui Affordable Small Sparkling Package (ASSP), yang menggabungkan berbagai bahan material untuk mengurangi penggunaan plastik hingga 40 persen. 

Ini sejalan dengan misi dalam mempersiapkan fasilitas daur ulang botol plastik, melaksanakan manajemen pengemasan pascakonsumen yang berkelanjutan melalui kegiatan Bali Beach Clean Up, program city clean up dan donasi tempat sampah, Coca-Cola Forest Fun Learning, program Green School, dan pengelolaan bank sampah, papar Lucia dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Baca juga: Sasar Segmen Industri Hingga Residensial, Solarion Siap Bangun PLTS 500 MW hingga 2025

Menurutnya, CCEP Indonesia juga berupaya melindungi kesejahteraan karyawan dan mengedepankan hak asasi manusia melalui penyediaan pekerjaan, memberikan layanan kesehatan dan sosial, membangun ruang kerja yang beragam serta inklusif. 

Selama masa pandemi mereka melaksanaan program vaksinasi untuk karyawan, keluarga dan komunitas eksternal, serta kegiatan lainnya.

Baca juga: Kopi Kenangan Gandeng SUNterra Operasikan Outlet Kedai Kopi Pertama Bertenaga Panel Surya

Atas berbagai upaya tersebut, CCEP Indonesia menerima penghargaan Indonesia CSR & TJSL Awards 2022 (ICA 2022) untuk kategori industri FMCG yang diselenggarakan The Iconomics di Jakarta beberapa waktu lalu. 


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/14/ccep-indonesia-genjot-pemanfaatan-energi-terbarukan

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/14/ccep-indonesia-genjot-pemanfaatan-energi-terbarukan
Tokoh

Graph

Extracted

companies CCEP Indonesia, YouTube,
events vaksinasi,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi,
brands Coca Cola,