Luluk Diana Rebut Juara Dunia Angkat Besi Remaja di Meksiko

  • 14 Juni 2022 09:04:44
  • Views: 13

TEMPO.CO, Jakarta - Atlet angkat besi putri Indonesia Luluk Diana keluar sebagai juara di kelas 49 kg putri dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Senin waktu setempat atau Selasa dinihari, 14 Juni 2022 WIB.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menyampaikan dalam kejuaraan yang diikuti 205 lifter dari 39 negara itu, Luluk menjadi yang terkuat dengan angkatan Snatch 75 kg, dan Clean & Jerk 95 kg sehingga meraih total angkatan 170 Kg.

Remaja kelahiran Pacitan, 9 Agustus 2005 itu unggul atas atlet asal Polandia, Oliwia W. Drzazga. Oliwia berada di posisi kedua dengan total angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg dan Clean & Jerk 85 Kg). Sedangkan peringkat ketiga diisi oleh atlet tuan rumah Gonzalez J. Lopez dengan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, Clean & Jerk 85 Kg).

Luluk mengatakan senang bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk Indonesia. “Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di Olimpiade ke depannya, ujar Luluk.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman mengapresiasi penampilan Luluk. 

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya menyampaikan selamat kepada Luluk Diana yang berhasil membuat Indonesia bangga melalui prestasinya pada Kejuaraan Dunia IWF Youth Championship 2022. Terima kasih atas kerja keras Luluk dan pelatih yang telah mempersiapkan dengan baik, tuturnya.

Marciano juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) yang terus berhasil mengantar atlet meraih prestasi.

“Saya mengapresiasi kinerja PB PABBSI yang dipimpin oleh Bapak Rosan Roeslani dan Sekjen Mayjen TNI Mar Purn Djoko Pramono beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk mengharumkan nama bangsa dan negara melalui prestasi atlet-atlet angkat besi, kata Marciano ihwal prestasi yanga diraih atlet angkat besi Luluk Diana.

Baca: Hasil Angkat Besi SEA Games: Jalani Debut, Muhammad Zul Ilmi Raih Emas


https://sport.tempo.co/read/1601617/luluk-diana-rebut-juara-dunia-angkat-besi-remaja-di-meksiko

Sumber: https://sport.tempo.co/read/1601617/luluk-diana-rebut-juara-dunia-angkat-besi-remaja-di-meksiko
Tokoh





Graph

Extracted

persons Muhammad, Rosan Roeslani,
ministries KONI, TNI,
organizations IWF,
events Olimpiade, SEA Games,
products emas,
nations Indonesia, Meksiko, Polandia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Pacitan,